Pasbar Kaya Potensi Pertanian dan Perikanan, PPPA Harapkan Audy Sejahterakan Petani

Pasbar Kaya Potensi Pertanian dan Perikanan PPPA Harapkan Audy Sejahterakan Petani Dok. Media Center Audy Joinaldy

Covesia.com - Kabupaten Pasaman Barat dinilai memiliki kekayaan di bidang pertanian dan perikanan. Oleh sebab itu Persatuan Perempuan Pendukung Audy (PPPA) mengharapkan Audy Joinaldy yang merupakan calon Wakil Gubernur Sumbar untuk dapat memajukan pertanian dan menyejahterakan petani. 

"Kami bertemu dengan Audy Joinaldy dalam rangka pengukuhan Persatuan Perempuan Pendukung Audy (PPPA). Selain itu juga ada pertemuan dengan tokoh masyarakat. Serta, dengan kelompok UMKM dan kelompok tani," ungkap Ketua PPPA Pasaman, Musliarni, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan Musliarni bahwa PPPA mendukung Audy untuk maju dalam perhelatan Pilkada Sumbar 2020 menjadi Wakil Gubernur mendampingi Mahyeldi Ansharullah. 

Terpilihnya Audy sebagai Wakil Gubernur Sumbar nantinya semoga Kabupaten Pasaman merasakan bantuan dari APBD provinsi. Pasalnya, APBD daerah tidak mampu mengakomodir semua kegiatan yang ada di kabupaten.

Tak hanya itu, Musliarni juga berharap Audy nantinya dapat mengembangkan serta mamajukan sektor pertanian di Pasaman Barat. "Di sini ada berbagai jenis pertanian seperti karet, jagung, dan sariwangi," harapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Musliarni juga menceritakan bahwa UMKM di Pasaman saat ini hanya jalan di tempat sebab terkendala pemasaran, bahan baku dan pengemasan. "Semoga nanti bisa go ekspor dan lebih berkembang," harapnya.

(ila) 

Berita Terkait

Baca Juga