Zulhas Dituding Sudah Lama Ingin Singkirkan Amien Rais dari PAN

Zulhas Dituding Sudah Lama Ingin Singkirkan Amien Rais dari PAN Amien Rais

Covesia.com - Politikus senior sekaligus pendiri PAN, Amien Rais mengaku telah dikeluarkan dari partainya. Loyalis Amien Rais, Agung Mozin menuding Ketua Umum (Ketum) PAN saat ini, Zulkifli Hasan (Zulhas) sudah lama ingin menyingkirkan Amien Rais dari PAN.

"Semua penduduk seisi negeri ini tahu, apalagi kader PAN yang sudah lama mengetahui keinginan kuat Ketua Umum PAN yang ingin meniadakan Pak Amien Rais, karena dianggap sebagai sosok yang sangat mengganggu nafsu meraih kekuasaan, sekalipun melanggar norma kepatutan dan akal sehat seluruh kader PAN," kata Agung kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Karena itu, menurut Agung, apa yang disampaikan Amien Rais bahwa ia telah dikeluarkan dari PAN adalah fakta. Dia meminta Zulhas dkk membiarkan Amien Rais mendirikan partai baru.

"Jadi, sekali lagi, sudah lah, biarkan Pak Amien Rais yang sudah berketetapan hati mendirikan partai baru bersama pendukung setianya menjawab persoalan-persoalan rakyat saat ini," sebut Agung.

Agung menyebut Amien Rais ingin mendirikan partai seperti PAN ketika awal-awal didirikan. Dia menyebut pendirian partai baru itu saat ini sedang dalam proses persiapan.

"Kami bersama Pak Amien Rais sungguh sudah ingin melupakan partai yang pernah kami dirikan 20 tahun yang lalu. Dukungan dan desakan simpatisan Pak Amien sangat deras untuk segera menghadirkan partai baru, dan ini sedang kami persiapkan secara matang dan mantap," ucap Agung.

Sebelumnya, politikus senior Amien Rais mengaku sudah dikeluarkan dari PAN. Amien menyebut alasannya dikeluarkan adalah berbeda prinsip.

"Kemudian saya tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan anak buah saya, karena berbeda prinsipnya," kata Amien dalam perbincangan dengan Tengku Zulkarnain yang tayang di YouTube, seperti dilihat detikcom, Kamis (23/7).

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga