Anak Durhaka! Tega Aniaya Ibu Kandung karena Tak Diberi Sisa Uang KIP

Anak Durhaka Tega Aniaya Ibu Kandung karena Tak Diberi Sisa Uang KIP Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Seorang pelajar kelas 2 SMA di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) tega menganiaya ibu kandung lantaran sang ibu menolak memberikan sisa uang pencairan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kejadian bermula ketika FR (18) yang datang ke sekolah bersama ibunya N (54) untuk mengambil pencairan dana KIP. Uang dicarikan sebesar Rp1 juta, lalu dipotong biaya kebutuhan sekolah sebesar Rp200 ribu dan tersisa Rp800 ribu.

"Setiba di luar pagar sekolah FR meminta sisa uang kepada ibunya. Dan sang ibu menolak untuk memberikannya dengan dalih uang itu akan digunakan untuk kebutuhan sekolah," kata Kapolsek Kota Padang Panjang AKP Pamuji, Kamis (23/7/2020).

Karena N menolak memberikan uang itu kepada anaknya, FR dengan gelap mata memukul ibunya di bagian wajah sehingga ibunya terjatuh dan mengalami luka.

Melihat kejadian itu, warga sekitar kejadian sempat menghakimi FR yang dengan tega memukul ibu kandungnya sendiri sebelum diamankan pihak kepolisian. Sementara, si ibu langsung dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

"Menurut gurunya, FR termamsuk anak yang berprestasi di sekolah. Tetapi entah mengapa ia dengan tega menganiaya ibu kandungmya sendiri," sebut  AKP Pamuji.

Bagaimanapun hal yang dia terima, ungkapan "kasih ibu sepanjang masa" memang terbukti. 

Si ibu menolak untuk membuat laporan ke polisi atas penganiayaan terhadap dirinya. Dia hanya ingin memberikan pelajaran untuk anaknya agar tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

"Intinya korban ingin mediasi saja tidak diproses hukum," ucapnya.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga