Hindari Terpapar Covid-19, Bank Nagari Pariaman Dorong Nasabah Agar Gunakan Transaksi Digital

Hindari Terpapar Covid19 Bank Nagari Pariaman Dorong Nasabah Agar Gunakan Transaksi Digital Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman, Rivaldi

Covesia.com - Untuk menghindari terpapar Covid-19, Bank Nagari Cabang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mendorong agar nasabahnya menggunakan sejumlah layanan transaksi digital.

"Ada banyak layanan digital yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah, untuk bertransaksi tanpa perlu datang ke kantor Bank Nagari," sebut Kepala Bank Nagari Cabang Pariaman, Rivaldi pada Rabu (22/7/2020).

Lanjut Rivaldi, layanan digital tersebut tidak saja menjawab tantangan perkembangan teknologi saat ini, namun juga untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi di tengah kesibukannya.

Kemudian juga bisa untuk menghindarkan kontak dengan orang lain, sehingga dapat mengurangi potensi terpapar Covid-19.

Rivaldi menyebutkan, adapun layanan digital yang dimaksud yaitu di antaranya Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Nagari Cash Management (NCM), Nagari Auto Debet, Nagari Portal Payment (NPP), Nagari Mobile Banking, Nagari SMS Banking dan Notifikasi.

QRIS merupakan transaksi pembayaran menggunakan QR Code dengan cara dipindai melalui telepon pintar sehingga nasabah tidak perlu membayar dengan uang tunai.

Selanjutnya untuk NCM yaitu layanan informasi dan transaksi keuangan dalam jaringan atau daring yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah perorangan dan non-perorangan.

Kemudian, Nagari Auto Debet, yaitu transaksi pembayaran secara otomatis sesuai periode yang telah disepakati oleh nasabah, sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor untuk membayarnya. Adapun pembayaran yang dimaksud diantaranya tagihan listrik, PDAM, dan bahkan untuk kurban.

Lalu layanan NPP yaitu layanan untuk membayar angsuran diantaranya kredit motor dan nasabah pun dapat melihat laporan pembayarannya secara lengkap.

Seterusnya Nagari Mobile Banking, yaitu layanan untuk memantau transaksi direkening sehingga nasabah mengetahui keluar masuknya uang. Layanan ini merupakan aplikasi yang dapat diunduh di PlayStore lalu diaktifkan melalui kantor cabang terdekat.

Nagari SMS Banking dan Notifikasi yaitu layanan untuk nasabah yang belum menggunakan telepon pintar.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga