Honda Setop Produksi Civic Coupe, Civic Si dan Jazz Tahun Ini

Honda Setop Produksi Civic Coupe Civic Si dan Jazz Tahun Ini Foto: Istimewa

Covesia.com - Honda membuat beberapa perubahan besar pada jajaran produksi mobilnya di Amerika pada tahun 2021.

Honda Civic Coupe dan Fit yang akrab dengan nama Jazz, akan keluar dari produksi Honda pada tahun ini.

Dilaporkan CNET, Sabtu, pembuat mobil Jepang itu mengatakan produksi Civic Coupe dan Fit akan berakhir dengan model tahun 2020. Hal ini dikarenakan keduanya lambat terjual dibandingkan model lainnya, terutama karena lebih banyak konsumen yang tertarik dengan Civic Hatchback.

Honda menggarisbawahi bahwa pihaknya masih sangat fokus pada jajaran Civic, dengan sedan akan tetap menjadi dasarnya, sementara hatchback memberikan pilihan yang lebih sporty.

Penjualan Civic Hatchback telah meningkat hingga 24 persen dari total penjualan model sejak rilis pada tahun 2016. Sementara itu, versi Coupe turun dari 16 persen menjadi hanya 6 persen.

Selain itu, Honda mengkonfirmasi bahwa Civic SI Coupe juga tidak akan kembali ke pasaran. Produksi Honda Civic itu akan mengambil jeda tahun ini karena Honda ingin mengungkapkan Civic generasi terbaru pada musim semi berikutnya.

Adapun Fit, juga memiliki nasib yang sama. Honda telah mengungkapkan Fit baru untuk pasar Eropa dan Jepang, namun sepertinya akan tidak diproduksi untuk pasar AS.

Dengan Fit yang tak berlanjut di AS, HR-V dan Civic akan berfungsi sebagai model entry-level di sana.

Honda juga mengatakan pelanggan akan melihat debut model baru Accord yang akan dijual akhir tahun ini. Di sisi lain, Honda mengatakan menghentikan produksi Accord dengan transmisi manual.

HR-V dan Odyssey juga akan mengalami penyegaran dan muncul dalam waktu dekat, kata Honda.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga