Alhamdulillah, 85,3 Persen Pasien Positif Corona di Sumbar Sudah Sembuh

Alhamdulillah 853 Persen Pasien Positif Corona di Sumbar Sudah Sembuh Ilustrasi

Covesia.com - Angka kesembuhan Covid-19 di  Sumbar semakin hari terus meningkat. Hari ini 5 orang dinyatakan sembuh. dan 2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dengan bertambahnya warga yang sembuh, saat ini setidaknya sudah 687 orang warga yang dinyatakan negatif Corona atau 85,3 persen.

"Warga yang sembuh total 687 orang (85,3%), dirawat di berbagai rumah sakit 44 orang (5,5%), Isolasi diberbagai fasilitas 42 orng (5,2%), dan meninggal 32 orang (4 %)," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (15/7/2020).

Sementara, warga Sumbar terkonfirmasi positif pada hari ini sebanyak 2 orang, yaitu  1 orang dari Kota Padang yakninya  Wanita 44 tahun, warga Kuranji, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo.

Kedua warga Kabupaten Limo Puluah Kota merupkan Pria 40 th, warga Koto Tuo, pekerjaan pegawai Bank, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu, untuk pasien sembuh sebanyak 5 orang dengan rincian, 

1. Pria 56 th, warga Piai Kota Padang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kota Padang.

2. Pria 38 th, warga Sawahan, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kota Padang.

3. Pria 51 th, warga Aua Tajungkang Kota Bukittinggi, pekerjaan swasta, diduga terpapar dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kota Bukittinggi.

4. Pria 42 th, warga Mandiangin Koto Selayan, pekerjaan karyawan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Kota Bukittinggi.

5. Wanita 28 th, warga Padang Sarai Kota Padang, pekerjaan Kader Posyandu, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang.

Saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 10165 orang. Isolasi mandiri (proses pemantauan) 188 orang. Selesai pemantauan 9.977 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1455 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 21 orang.

Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.434 orang. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga