Karyawan Bank di Payakumbuh Positif Terpapar Covid-19

Karyawan Bank di Payakumbuh Positif Terpapar Covid19 Ilustrasi

Covesia.com - Tim gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota kembali mengkonfirmasi penambahan satu kasus positif Covid-19 didaerah tersebut. Penambahan ini berasal dari karyawan Bank yang terletak di kawasan Pasar Ibuh, Kota Payakumbuh, Rabu (15/7/2020). 

Warga Kabupaten Limapuluh Kota yang positif terpapar Covid-19 ini adalah SF (40) berjenis kelamin laki-laki, beralamat di Jorong Pulutan, Kenagarian Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 setelah Rapid Test sebelumnya menyatakan reaktif. 

"Awalnya SF menjalani Rapid Test sebagai salah satu syarat untuk mengikuti Diklat Di Kota Padang. Ternyata hasilnya reaktif. Karena itu, perlu dilakukan SWAB Tes dan dinyatakan Positif Covid-19," sebut Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, Ferry Chofa, Rabu Sore.

Untuk saat ini, gugus tugas tengah melakukan tracking dari orang yang pernah berinteraksi dengan SF. Yang bersangkutan kini telah dibawa ke BPSDM Padang Besi, Kota Padang untuk menjalani isolasi.

"Lokasi terpaparnya masih dalam penelusuran. Yang bersangkutan bekerja di salah satu bank BUMN di kawasan Pasar Ibuh, Kota Payakumbuh. Namun yang jelas kami tengah melakukan tracking atas riwayat kontak beliau," katanya 

Dengan Kasus ini, sudah tercatat 15 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan rincian 12 orang telah dinyatakan sembuh dan 3 orang sedang menjalani perawatan dan isolasi di BPSDM Padang Besi, Kota Padang.

(Agg) 

Berita Terkait

Baca Juga