Hari Ini, 10 Warga Sumbar Pulih dari Covid-19

Hari Ini 10 Warga Sumbar Pulih dari Covid19 Ilustrasi

Covesia.com - Sebanyak 637 warga Sumbar telah pulih dari Covid-19. Sementara hari ini, 10 orang dinyatakan sembuh. Sementara itu kasus positif mencapai 780 orang dan 5 kasus baru hari ini. 

"Sebanyak 460 sampel dari berbagai rumah sakit Kabupaten dan Kota di Sumbar (440 diperiksa di Lab Unand dan 20 sampel di Baso Agam), terkonfirmasi sampel positif sebanyak 5 (lima) orang, yaitu 3 orang dari Kota Padang dan 2 orang dari Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Selasa (7/7/2020).

Berikut data pasien sembuh hari ini; 

  1. Wanita 30 th, warga Panyalaian X Koto Kab. Tanah Datar, pekerjaan, ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.
  2. Wanita 27 th, warga Lubuak Lintah Kota Padang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.
  3. Wanita 35 th, warga Piai Tangah, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
  4. Wanita 16 th, warga Piai Tangah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
  5. Pria 63 th, warga Alahan Nan Tigo Kab. Dharmasraya, pekerjaan petani, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020, pasien RSUD. Sungai Dareh.
  6. Wanita 11 th, warga Piai Tangah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  7. Pria 15 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  8. Pria 11 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  9. Pria 9 th, warga Piai Tangah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  10. Wanita 40 th, warga Piai Tangah, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Sedangkan pasien yang dinyatakan positif yang berasal dari Kota Padang adalah, 

  1. Pria 38 th, warga Cupak Tangah, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
  2. Wanita 30 th, warga Batipuah Panjang, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo.
  3. Wanita 55 th, warga Kalumbuak, status IRT, diduga terpapar dari keseharian, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pasien positif dari Kabupaten Limapuluh Kota yakni;

  1. Pria 34 th, warga Sungai Kamuyang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
  2. Wanita 15 th, warga Sungai Kamuyang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.919 orang. Proses pemantauan 134 orang, dengan rincian karantina Pemda 0 orang dan 134 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.785 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1379 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 20 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1359 orang.

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga