Sebulan Nihil, Bukittinggi Kembali Catat 1 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebulan Nihil Bukittinggi Kembali Catat 1 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid19 Ilustrasi - Suasana di taman Jam Gadang Bukittinggi di hari pertama penerapan Normal Baru, Senin (1/6/2020). Foto: Covesia.com/Debi Kurnia

Covesia.com - Setelah satu bulan keluar dari PSBB dan tidak ada penambahan kasus Covid-19, satu warga kota Bukittinggi kembali dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (29/6/2020).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Senin (29/6/2020) mengatakan ia adalah warga Birugo berjenis kelamin perempuan dan dinyatakan positif Covid-19, pada Minggu melalui hasil laporan Laboratorium Unand.

"Yang bersangkutan sudah diisolasi ke RSAM Minggu siang. Keluarga dari pasien juga sudah dilacak dan diswab. Ada 37 orang hasil pelacakan. Awalnya yang bersangkutan ikut rapid test, karena ikut tes PPS KPU. Ada 7 yang reaktif, dari hasil itu, kita swab dan 1 orang positif yakni warga Birugo itu. Kita berharap tidak bertambah lagi kasus Covid-19," jelas Ramlan.

Ramlan juga menegaskan, kembali adanya kasus Covid-19 di Bukittinggi, tidak berpengaruh dengan penerapan normal baru di kota wisata itu. 

Dia tetap mengimbau warganya untuk mematuhi protokol penanganan Covid-19.

"Bukittinggi wajib pakai masker, rajin cuci tangan, terapkan pola hidup bersih dan sehat. Ini yang kami himbau kepada warga, agar tetap menjalankan aturan tatanan new normal ini, agar penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan," tegasnya.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga