Alamat Situs PPDB Sumbar Diganti, Peserta Diminta Daftar Ulang Dimulai Hari ini

Alamat Situs PPDB Sumbar Diganti Peserta Diminta Daftar Ulang Dimulai Hari ini Sumber: ppdbsumbar.id/

Covesia.com - Alamat situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring 2020 Sumatera Barat (Sumbar) diganti dari yang sebelumnya http://ppdbsumbar2020.id menjadi https://ppdbsumbar.id/

Akibat penggantian alamat situs tersebut, peserta didik yang sudah melakukan pendaftaran di situs yang lama diminta untuk melakukan pendaftaran kembali di situs yang baru. 

"Diganti alamat (situs)nya. (Peserta didik yang pernah mendaftar di situs yang lama) wajib mendaftar ulang lagi," ujar Sekretaris Panitia PPDB SMA, SMK, SLB Sumbar, Irman, kepada Covesia via telepon, Senin (29/6/2020) pukul 12.29 WIB.

Dia menuturkan, penggantian alamat situs tersebut dilakukan karena situs yang lama dikhawatirkan tidak bisa diakses lagi jika dipergunakan kembali. Situs PPDB daring 2020 Sumbar yang lama tidak bisa diakses sejak Kamis (25/6/2020).

Oleh karena itu, pihaknya pun mengganti ke alamat situs yang baru. Peserta didik pun direncanakan bisa melakukan pendaftaran pada hari ini. 

Meski demikian, berdasarkan pantauan Covesia, pendaftaran masih belum bisa dilakukan di situs baru. 

Mengenai hal tersebut, Irman berkomentar, "Situs yang baru, baru kita buka tadi. Tapi, masih meng-input daya tampung. Kalau sudah, bisa diakses oleh masyarakat. Mudah-mudahan dalam satu atau dua jam ini sudah oke."

Dia pun meminta masyarakat untuk bersabar.

Berdasarkan pantauan Covesia.com, di laman Info di situs PPDB daring 2020 Sumbar yang baru, ada pengumuman atas nama Kepala Ketua panitia PPDB SMA, SMK, dan SLB Sumbar, Suryanto.

Pengumuman tersebut berbunyi;

Setelah dilakukan analisa gangguan teknis pada aplikasi dan server PPDB sampai pukul 09.00 WIB Kamis 25 Juni 2020 perlu dilakukan evaluasi menyeluruh dengan estimasi waktu sampai tanggal 28 Juni 2020 sehingga website yang semula akan dibuka pukul 10.00 Wib tgl 25 Juni 2020 ditunda menjadi tanggal 29 Juni 2020 .
Sehubungan dengan hal tersebut demi kepentingan kelancaran calon peserta didik untuk mengakses website PPDB SMA dan SMK maka panitia kembali melakukan perubahan jadwal sebagaimana dapat dilihat pada website kami.
Demikian disampaikan, Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga