Direktur Keuangan Sebut Teknologi yang Dimiliki Bank Nagari Terbaik Saat Ini

Direktur Keuangan Sebut Teknologi yang Dimiliki Bank Nagari Terbaik Saat Ini (Foto: Laila Marni/Covesia)

Covesia.com - Bank Nagari terus bergeliat untuk dapat bersaing dengan bank lain yng ada di Sumbar. Khusus teknologi, Direktur keuangannya menyebut Bank Nagari tidak kalah dari bank lainnya. 

"Berkaitan dengan teknologi Bank Nagari, kami sudah punya semuanya. Bahkan di sini kami sebut dengan istilah (GAUL) Gampang Aman Untung dan Lancar," ungkap Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad kemarin saat penandatanganan perjanjian retribusi pasar dengan dinas perdagangan kota Padang, Kamis (25/6/2020).

Dikatakan Irsyad untuk meningkatkan keuangan daerah khususnya kota Padang ada berbagai hal yang dilakukan salah satunya dalam bentuk e-retribusi.

"Teknologi sekarang tak sekadar digital karena di revolusi 4.0 itu sudah kolaborasi semuanya," tambahnya. 

Irsyad mengatakan Bank Nagari memiliki Mobile banking, hanya dalam 13 detik bisa akses, lalu kita juga meluncurkan QRIS. "Bank Nagari BPD pertama dari seluruh inodonesia yang dipercaya untuk QRIS ini," katanya. 

Tak hanya itu, teknologi yang dimiliki Vank Nagari dibangun oleh Bank Nagari sendiri. Ini perlu kita banggakan karena kita punya teknisi sendiri. Kita berusaha meningkatkan PAD menggunakan teknologi salah satunya e retribusi. 

E retribusi bisa dibayar dengan banyak cara antaranya mobile banking, dengan QRIS yang dibawa petugas dan pedagang tinggal scan saja. Jadi bank nagari sudah punya teknologi yang luar biasa. 

Bahkan kita juga diberikan izin oleh Bank Indonesia dan OJK untuk Asian Payment Networks mungkin dalam waktu dekat kita akan lounching. "Jadi kartu kita bisa transaksi di Malaysia, Korea Selatan lalu Thailand," paparnya.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 dikatakan Irsyad transaksi  mobile banking Bank Nagari naik hampir 40 persen. Ini bukti bahwa masyarakat sudah melek teknologi dan dapat menerapkan protokol Covid-19. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga