Melalui Bank Nagari, Pungutan Retribusi Pedagang Pasar Raya Sekarang Lewat Aplikasi e-Retribusi

Melalui Bank Nagari Pungutan Retribusi Pedagang Pasar Raya Sekarang Lewat Aplikasi eRetribusi (Foto: Laila Marni/Covesia)

Covesia.com - Bank Nagari dan Pemerintah Kota Padang telah menjalin kerja sama untuk melakukan pungutan retribusi pedagang Pasar Raya padang, Sumatera Barat berbasis aplikasi. 

Aplikasi tersebut berupa e-retribusi Bank Nagari. Kerjasama tersebut telah mencapai kata sepakat dan ditanda tangani pada Kamis kemaren yang disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad bersama Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Pemko Padang atas kepercayaanya dalam penerapan e-Retribusi ini. Bank Nagari siap mendukung program pemerintah, salah satunya dalam menghimpun dan meningkatkan penerimaan retribusi melalui daring ini," ucap M Isyad dalam keterangan tertulisnya yang diterima Covesia di Padang, Jumat (26/6/2020).

Sementara, Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah mengatakan, e-Retribusi ini merupakan program pemerintah kota dalam memudahkan para pedagang di Pasar Raya dalam membayar retribusi mereka.

"Selain dapat memudahkan para pedagang, kerja sama ini sekaligus wujudkan komitmen pemerintah meningkatkan transparansi pengolahan pendapatan daerah," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi mengungkapkan, selain para pedagang Pasar Raya, kedepannya sistem pembayaran retribusi berbasis elektronik atau e-retribusi juga akan diterapkan kepada para pedagang di pasar pembantu di Kota Padang.

(dnq) 

Berita Terkait

Baca Juga