Selama Pandemi Covid-19, ARM Bank Nagari Bukittinggi Permudah Masyarakat Lakukan Setor Tunai

Selama Pandemi Covid19 ARM Bank Nagari Bukittinggi Permudah Masyarakat Lakukan Setor Tunai Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon (kiri) dan Wakil Pimpinan Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Donny (kanan). Foto: Debi Kurnia/Covesia

Covesia.com - Bank Nagari Kantor Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), kini telah memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan setor tunai dengan menyediakan ARM (automatic recycling machine).

Kepala kantor cabang bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Edrizon, Kamis (25/6/2020) mengatakan selain melalui petugas teller bank, kini nasabah bisa melakukan setor tunai melalui ARM (automatic recycling machine) yang telah ada di ATM bank nagari Bukittinggi.

"Sejak dioperasikannya pada April 2020 lalu, transaksi melalui ARM mengalami peningkatan," katanya.

Selama pandemi Covid-19, nasabah Bank Nagari terbantu dengan adanya ARM karena nasabah tak perlu lagi harus melakukan penyetoran melalui teller bank dikarenakan harus menjaga jarak dan tatap wajah.

Melalui ARM (automatic recycling machine) nasabah bisa melakukan setor tunai kapanpun terutama bagi nasabah yang ingin melakukan setor tunai di hari libur tanpa melalui teller bank yang hanya ada di saat jam kerja. 

Untuk penyetorannya sama dengan penyetoran ke teller, dimana nasabah menyusun rapi nominal uang yang akan di masukan ke mesin dan uang yang disetor hanya uang dengan nominal Rp50.000 dan Rp100.000

"Dengan meningkatnya transaksi melalui ARM bank nagari direncanakan akan dilakukan penambahan mesin. Namun ini akan dibahas kembali," ujarnya.

Untuk pelayanan melalui teller bank sendiri di masa new normal telah kembali normal, namun pelayanan tetap menggunakan protap Covid-19.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga