Walikota Padang: Penggunaan E-Retribusi Menghindari Penyimpangan

Walikota Padang Penggunaan ERetribusi Menghindari Penyimpangan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, saat kegiatan penandatanganan kerjasama E-Retribusi di Pasar Raya Padang bersama Bank Nagari, Kamis (25/6/2020)(Foto: Covesia/ Laila)

Covesia.com - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa dengan menggunakan e- retribusi dapat menghindari penyimpangan, khususnya di Pasar. 

"Banyak keuntungan dengan menggunakan e-retribusi. Antaranya mengurangi transaksi tunai, menghindari penyimpangan di lapangan dan lebih efesien karena pembayaran retribusi langsung masuk ke kas negara," ungkapnya saat penandatangan perjanjian kerjasama antara kadis perdagangan Kota Padang dan Bank Nagari cabang Pasar Raya, Kamis (25/6/2020).

Tak hanya itu Mahyeldi mengatakan bahwa penggunaan e-retribusi akan memudahkan kita masuk sorga. Lalu menghindari transaksi tunai salah satu penyebaran Covid-19 kan juga dari uang. "Jadi ini akan menjadikan masyarakat yang sehat ke depannya. Warga Kota Padang kan memiliki HP masyarakat melek tekhnologi," tambahnya. 

Ia mengharapkan e-retribusi tidak hanya berlaku di Pasar Raya Padang, namun pasar-pasar pembantu lainnya yang tersebar di Kota Padang. 

"Peran Bank Nagari semoga ke depannya akan lebih baik lagi. Tentunya harapan masyarakat juga diperhatikan. Semoga dapat dikembangkan oleh  dinas yang lain hingga makin kuat kerja sama yang kita bangun," harapnya.

Tak hanya itu Mahyeldi mengatakan di Padang kini juga timbul pasar-pasar baru. Beberapa masyarakat yang pindah ke pinggiran kota membentuk pasar untuk bertransaksi. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga