Kantor Cabang Bank Nagari Bukittinggi Buka Layanan Payment Point di Kantor Imigrasi Agam

Kantor Cabang Bank Nagari Bukittinggi Buka Layanan Payment Point di Kantor Imigrasi Agam Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon (Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Kantor Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyediakan layanan payment point di kantor imigrasi Agam di Koto Hilalang untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran biaya pembuatan pasport.

Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon, Kamis (25/6/2020) mengungkapkan layanan payment point Bank Nagari tersebut telah resmi bisa digunakan sejak awal Juni 2020.

"Layanan ini disediakan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyetor pembayaran pembuatan pasport di imigrasi Agam, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi melakukan penyetoran," ungkapnya.

Selain itu, payment point juga berfungsi untuk meningkatkan layanan, memudahkan, percepatan lapangan dalam penerimaan pasport.

Untuk sistem payment point sendiri, masyarakat hanya bisa melakukan setor tunai sesuatu biaya pembuatan paspor kepada teller bank yang ada. Usai melakukan pembayaran, nantinya akan diberikan bukti penyetoran kepada pemohon untuk pihak imigrasi memproses lebih lanjut.

"Dengan adanya layanan itu, membuat masyarakat nyaman karena masih dalam satu pelayanan," katanya.

Ia menambahkan layanan payment point juga merupakan bentuk kepedulian bank Nagari karena baru satu-satunya di Sumbar yang bekerjasama dengan Imigrasi yang melakukan pembayaran dalam satu atap.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga