Bank Nagari Cabang Pasar Raya Antisipasi Covid-19 dengan Cara Ini

Bank Nagari Cabang Pasar Raya Antisipasi Covid19 dengan Cara Ini Ilustrasi

Covesia.com -  Mengingat Pasar Raya Padang merupakan zona merah COVID-19, maka kantor Bank Nagari Cabang Pasar Raya yang juga berlokasi di daerah tersebut harus meningkatkan keamanan kantornya agar tidak terpapar virus tersebut.

Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya Eka Andria Putra pada Rabu (24/6) di Padang mengatakan bahwa dalam mengantisipasi COVID-19, Bank Nagari Cabang Pasar Raya beraktifitas sesuai dengan protokol COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Protokol kesehatan yang kami terapkan di kantor yaitu untuk front liner dilengkapi sarung tangan, pengecekan suhu tubuh, menggunakan face shield, menjaga jarak dengan debitur dan antar karyawan,” terangnya.

Sedangkan untuk nasabah sambungnya, nasabah disediakan tempat cuci tangan, disinfektan, kemudian suhu tubuh diukur saat masuk serta menjaga jarak diruang tunggu.

Selain itu ia mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala setiap hari/minggu atau disaat membersihkan kantor.

Kemudian untuk jam operasional pada era normal baru ia mengatakan bahwa jam kerja dilakukan normal seperti biasa sesuai yang telah ditetapkan kantor pusat.

Ia juga menambahkan bahwa untuk jumlah kunjungan per hari memang dibatasi sesuai dengan standar normal baru.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa jumlah kunjungan saat pemberlakuan PSBB lalu memang menurun drastis dan ditambah lagi dengan pembatasan layanan yakni 50 persen dari kapasitas ruangan.

“Akan tetapi setelah penerapan normal baru ini kunjungan nasabah sudah mulai meningkat meski belum seperti keadaan normal,” sambungnya.

Ia juga menghimbau agar nasabah tetap beraktifitas dan tetap melakukan protokol COVID-19 walau dalam masa normal baru.

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga