Direktur Keuangan Bank Nagari Imbau Masyarakat Gunakan Transaksi Digital

Direktur Keuangan Bank Nagari Imbau Masyarakat Gunakan Transaksi Digital (Foto: Covesia/ Laila)

Covesia.com - Pada masa pandemi ini masyarakat diminta untuk tidak banyak melakukan kegiatan fisik di luar. Direktur Keuangan Bank Nagari menghimbau masyarakat untuk lebih menggunakan transaksi digital. 

"Kita perlu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang transaksi digital dalam rangka antisipasi pandemi melalui kegiatan perbankan. Salah satunya transaksi menggunakan barcode atau QRIS," ungkap Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad saat peresmian QRIS semen padang Hospital, Rabu (24/6/2020).

Dikatakan Irsyad, Bank Nagari diberikan izin pertama kali menggunakan QRIS. Satu-satunya Bank Daerah yang menggunakan QRIS di Indonesia." Sampai sekarang sudah 3170 marchan, 3315 outlet, transaksi 24 ribu lebih. Ini sangat membanggakan," ujarnya. 

Dengan menggunakan QRIS artinya kita juga mensosialisasikan jaga jarak, transaksi uang sehingga menghambat virus covid-19.

"Bank Nagari memiliki teknologi digital, sekarang menggalakkan nontunai, kita menghimbau masyarakat menggunakan transaksi digital," imbuhnya

Tak hanya itu Bank Nagari diberikan izin bertansaksi Asean payment dengan Malaysia , Thailand , Korea Selatan. "Setelah selesai pandemi kita gak perlu ringgit kalau ke Malaysia, tarok aja rupiahnya di Bank Nagari," jelasnya. 

Ke depannya, kita akan luncurkan aplikasi membuka rekening tabungan, jadi gak perlu lagi ke bank. Belum ada bank BPD melakukan ini, semoga Bank Nagari yang pertama," harapnya. 

Irsyad juga mengatakan tahun 2019 lalu Bank Nagari mengisi 2,4 Triliun untuk ATM. Tahun ini cuma 1,6 Triliun artinya transaksi digital sudah banyak digunakan. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga