Pasien Sembuh di Sumbar Hari ini Bertambah 14 Orang, Positif Covid-19 Tambah 3 orang

Pasien Sembuh di Sumbar Hari ini Bertambah 14 Orang Positif Covid19 Tambah 3 orang Ilustrasi

Covesia.com - Pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 14 orang hari ini. Sedangkan kasus positif bertambah 3 orang hingga total keseluruhan 715 orang. 

"Sebanyak 715 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dengan rincian dirawat di berbagai rumah sakit 78 orang, isolasi diberbagai fasilitas 68 orang, meninggal dunia 30 orang dan sembuh 539 orang," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal Rabu (24/6/2020).

Dari 936 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 orang, yaitu dari Kota Solok 2 orang dan Kab. Solok Selatan 1 orang. 

"Kota Solok pasien positif adalah Wanita 46 th, warga Sinapa Piliang, pekerjaan ART, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara, dan Anak-anak (laki-laki) 8 th, warga Sinapa Piliang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara," jelas Jasman. 

Sedangkan yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan adalah Pria 33 th, warga Pauah Duo, pekerjaan swasta, terinfeksi karena pulang dari Batusangkar tanggal 17 Juni 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu terdapat 14 Pasien sembuh dengan rincian, 

  1. Anak-anak (laki-laki) 9 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
  2. Pria 50 th, warga Kuranji, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.
  3. Pria 19 th, warga Ulak Karang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien kantantina BPSDM.
  4. Pria 58 th, warga Pasa Ambacang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.
  5. Pria 52 th, warga Lubuak Buayo, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.
  6. Pria 38 th, warga Sawahan, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.
  7. Pria 57 th, warga Alai Parak Kopi, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.
  8. Wanita 45 th, warga Kasang Kab. Padang Pariaman, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena riwayat berobat ke rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital.
  9. Anak-anak (perempuan) 8 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand.
  10. Wanita 34 th, warga Banuaran, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  11. Wanita 31 th, warga Sungai Sapiah, pekerjaan pegawai BUMN, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Rasidin Padang.
  12. Pria 60 th, warga Sawahan, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.
  13. Pria 69 th, warga Banda Olo, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.
  14. Pria 53 th, warga Kampuang Jao, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.607 orang. Proses pemantauan 172 orang, dengan rincian karantina Pemda 3 orang dan 169 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.435 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1297 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 14 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1283 orang.

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga