Pilkada Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri Resmi Diusung Partai Gerindra

Pilkada Sumbar Nasrul AbitIndra Catri Resmi Diusung Partai Gerindra Nasrul Abit dan Indra Catri resmi menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2020-2025 dari Partai Gerindra.

Covesia.com - Nasrul Abit dan Indra Catri resmi menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2020-2025 dari Partai Gerindra. Hal tersebut berdasarkan rekomendasi dan persetujuan dari DPP Partai Gerindra.

Nasrul, saat konferensi pers dengan media di Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar, Selasa (23/6/2020), mengatakan dirinya bersama Indra telah menerima surat keputusan DPP Partai Gerindra tentang penetapan mereka sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

"Surat keputusan DPP Gerindra merekomendasikan, setelah melalui persidangan dari tim seleksi Badan Seleksi (Calon) Kepala Daerah (dan Wakil Kepala Daerah DPP Partai Gerindra), bahwa saya Nasrul Abit dan saudara Indra Catri ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Gerindra periode 2020-2025," ujarnya.

Pada acara tersebut, Nasrul mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Tidak lupa, dia mengungkapkan terima kasih kepada pengurus DPD, DPC, ranting, anak ranting, dan kader Partai Gerindra Sumbar yang memberikan mereka kepercayaan ini. 

Dirinya mengharapkan dukungan dan doa dari semua komponen Partai Gerindra dan masyarakat Sumbar untuk berlaga dalam Pemilihan Gubernur tahun ini. 

"Kami berdua mohon dukungan seluruh kader Gerindra se-Sumbar agar sosialisasi kepada masyarakat bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Kami juga mohon kepada masyarakat Sumbar. Mari kita bekerja sama. Mari kita wujudkan Sumbar unggul untuk semua," tuturnya. 

Dalam waktu dekat, imbuh Nasrul, pihaknya akan meluncurkan program. Secara keseluruhan, visi-misi mereka dibagi atas tiga bidang, yaitu tata kelola pemerintahan, ekonomi, dan sosial budaya. 

Di bidang tata kelola pemerintahan, jelas dia, visi-misi mereka tentang bagaimana organisasi pemerintah dari gubernur hingga nagari dapat memberikan layanan dengan baik kepada masyarakat. 

Menurut dia, di Sumbar, saat ini, ada 122 nagari terbelakang. Bersama Indra, dia menargetkan 122 nagari tersebut bisa maju dan berkembang jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar periode 2020-2025.

Selain itu, dia akan meningkatkan kerja sama dengan lembaga legislatif dan kementerian terkait agar program mereka bisa terlaksa.

Kemudian, di bidang ekonomi, visi-misi mereka secara garis besar yaitu bagaimana memulihkan perekonomian Sumbar pasca pandemi Covid-19. Pasangan itu akan berupaya bagaimana Sumbar bisa surplus dalam ketahanan pangan. Mereka juga akan menggeliatkan pariwisata Sumbar dan UMKM. 

Lebih lanjut, di bidang sosial-budaya, Nasrul mengatakan mereka akan merencanakan program untuk di nagari, seperti bersilat, magrib mengaji, dan sebagainya. Dia juga berencana akan mencetak sumber daya manusia Sumbar yang maju.

(fkh) 

Berita Terkait

Baca Juga