Riwayat Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan Istri Hingga Terkonfirmasi Covid-19

Riwayat Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan Istri Hingga Terkonfirmasi Covid19 Ilustrasi

Covesia.com - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mengkonfirmasi mantan Wakil Wali kota Padang Panjang dan istrinya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Laboratorium Unand Padang.

Baca juga: Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan Istri Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar, Selasa (23/6/2020) menyampaikan sejak 22 Maret 2020 kota Padang Panjang tidak ada lagi penambahan kasus, namun hari ini Padang Panjang kembali dinyatakan bertambahnya dua kasus lagi yakni mantan Wakil Wai Kota Padang beserta istrinya.

"Diketahui, istri mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang itu mengeluhkan sakit dengan gejala demam, kenaikan tekanan darah dan sakit tenggorokan pada hari Sabtu (20/6/2020)," ungkapnya.

Ia menerangkan, mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang yang menjabat pada periode 2013 sampai 2018 itu juga merupakan seorang dokter yang membuka praktik sendiri dan pada saat itu melakukan pemeriksaan terhadap istrinya yang selanjutnya sang istri dibawa ke rumah sakit setempat.

Saat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh pasien, terdeteksi normal yakni 36 derajat celcius. Karena adanya keluhan sakit tenggorokan maka dilakukan rontgen dan terlihat indikasi Covid-19 sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP).

"Beliau ditangani dengan protokol Covid-19 dan dirawat di ruang Covid-19. Pada Senin (22/6/2020) baru dilakukan tes usap terhadap beliau. Dengan artian mantan Wakil Wali Kota tidak memiliki gejala Covid-19," katanya.

Dengan demikian, Kota Padang Panjang kini memiliki 27 kasus Covid-19, dengan 25 pasien diantaranya dinyatakan sembuh dan 2 tambahan kasus baru.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga