Tiga Daerah di Sumbar Kembali Mencatat Kasus Positif Covid-19

Tiga Daerah di Sumbar Kembali Mencatat Kasus Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Setelah beberapa waktu lalu tidak ada kasus positif Covid-19 di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar kecuali Padang, hari ini 3 daerah mencatat terdapat kasus baru 5 orang di tiga kabupaten dan kota. 

"Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Padang Pariaman mencatat 2 kasus positif, Kota Padang Panjang 2 kasus dan Kabupaten Solok Selatan 1 kasus," ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Selasa (23/6/2020).

Jasman menambahkan kasus positif tersebut dilaporkan oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra. 

"Dari 1.024 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample positif sebanyak 5 orang," terangnya. 

Tak hanya itu tim tersebut juga menyebutkan pasien sembuh. Setidaknya ada 21 orang yang pulih dari Covid-19. Hingga total yang sembuh adalah 526 orang dari 712 yang terinfeksi Covid-19. 

"Total warga sumbar positif terinfeksi covid-19 hari ini  adalah 712 orang, pasien sembuh adalah 526 orang (73,88%). Masih merupakan persentase kesembuhan tertinggi secara nasional,"ujarnya. 

Selanjutnya Meninggal dunia 30 orang (4,12%), dan Dirawat di Rumah sakit dan Isolasi Mandiri sejumlah 156 orang (21,91%). 

"Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap," pungkasnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga