Pemkab Pasaman Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Umum Syariah

Pemkab Pasaman Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Umum Syariah Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama Pimpinan Divisi Usaha Syariah Bank Nagari, Azmi Febrian didampingi Pimca Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Austro Minra bersama karyawan lainnya di rumah dinas bupati, Senin (22/6/2020).

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menyatakan sangat mendukung sepenuhnya koversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan dengan dikonversinya Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah diharapkan dapat mempercepat pengembangan ekonomi daerah.

"Disamping itu dengan dikonversinya Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat baik secara materil maupun bathiniah," terang Yusuf Lubis saat didatangi oleh pihak Bank Nagari di rumah dinas Bupati setempat, Senin (22/6/2020) tadi.

Yusuf Lubis menilai konversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah sangat sesuai dengan falsafah hidup masyarakat Ranah Minang 'adat basandi syara', syara' basandi kitabullah'.

"Kemudian ini jelas sangat relevan dengan visi misi daerah Kabupaten Pasaman yaitu mewujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera agamis dan berbudaya," tambah Yusuf Lubis.

Pihaknya mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama mendukung konversi Bank Nagari dari Bank Konvensional menjadi Bank Umum Syariah.

"Bank Nagari adalah milik masyarakat Sumatera Barat. Artinya juga milik masyarakat Kabupaten Pasaman juga. Untuk itu mari bersama-sama kita membesarkannya," harapnya.

Sementara Pimpinan Divisi Usaha Syariah Bank Nagari, Azmi Febrian mengatakan konversi ke Bank Umum Syariah ini sesuai keinginan dan kesepakatan para pemegang saham pada Januari 2020 lalu.

"Konversi Bank Nagari ini ke Bank Umum Syariah sudah diusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Alhamdulillah sudah disetujui oleh OJK sendiri," ungkap Azmi Febrian didampingi Pimca Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Austro Minra bersama karyawan lainnya.

Azmi Febrian menyampaikan kepastian oprasional konversi ke Bank Umum Syaeiah diperkirakan sekitar bulan Januari 2021 mendatang.

"Keunggulan Bank Umum Syariah tentu pengelolaannya sesuai dengan syariat Agama Islam. Kemudian semakin kompetitif sesuai dengan kultur penduduk Sumatera Barat yang dominasi oleh ummat Muslim," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga