HUT Jakarta Bakal Digelar Virtual, Anies: Jadi Pengalaman Baru bagi Warga

HUT Jakarta Bakal Digelar Virtual Anies Jadi Pengalaman Baru bagi Warga Ilustrasi - Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta. Foto: Dok. Antara/Hafidz Mubarak A

Covesia.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu Kota Jakarta ke-493 akan digelar secara virtual. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap momen ini dapat memberi pengalaman baru bagi warganya untuk memanfaatkan teknologi secara maksimal.

"Mudah-mudahan ini memberikan pengalaman baru bagi masyarakat bahwa memanfaatkan teknologi secara optimal untuk kegiatan kegiatan interaksi sosial, ekonomi budaya, termasuk pengalaman tur kota menggunakan metode virtual," kata Anies ditemui di Balai Kota Jakarta usai mengadakan penyambutan kegiatan Ulang Tahun Jakarta, Senin (22/6/2020).

Berbeda dari perayaan HUT sebelumnya, Pemprov DKI memilih untuk tidak merayakan dengan karnaval atau pun festival yang menarik kerumunan massa karena pandemi COVID-19.

Anies mengharapkan juga dengan adanya acara-acara yang dapat diakses secara virtual untuk ulang tahun Jakarta, masyarakat lainnya baik di Indonesia maupun Internasional dapat mengenal Jakarta dengan lebih baik.

"Insya Allah ke depan bisa menjadi salah satu cara mengenalkan Jakarta kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia," kata Anies.

Menurut Anies ulang tahun Jakarta yang ke-493 bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta adalah hadiah penanda bahwa DKI Jakarta selama tiga bulan bergumul melawan COVID-19 akhirnya dapat mengendalikan penyebarannya.

"Tahun ini kita memilih tema Jakarta Tangguh untuk menggambarkan di kota ini ada penduduk yang memiliki semangat tinggi memiliki ketangguhan ketika menghadapi tantangan tidak kecil yaitu pandemi COVID-19. Seakan 22 juni ini kado bagi masyarakat Jakarta bahwa di saat kita memperingati HUT kota ini pada saat ini juga, Alhamdulillah pandemi yang pernah besar di Jakarta, saat ini sudah terkendali," ujar Anies.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga