Kasus Tambahan Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini 3 Orang, Salah Satunya Bayi Usia 2 Tahun

Kasus Tambahan Positif Covid19 di Sumbar Hari Ini 3 Orang Salah Satunya Bayi Usia 2 Tahun Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Total sampai hari ini telah 703 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 3 orang lagi. Sembuh bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 497 orang.

"Dari 980 sample swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar (966 pemeriksaan di Lab Fak. Kedokteran UNAND dan 14 sample di Baso) terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 orang. 14 Sample PCR dari Baso semuanya negatif," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Sabtu (20/6/2020).

Pertama yang terkonfirmasi positif adalah wanita asal kota Kota Padang umur 23 th, warga Sawahan, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan dari Kota Solok adalah Pria 21 th, warga Sinapa Piliang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pasien positif dari Kabupaten Padang Pariaman merupakan Batita (perempuan) 2 th, warga Kasang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Berikut rincian pasien sembuh sebanyak 4 orang hari ini. 

1. Anak-anak (laki-laki) 10 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand.

2. Wanita 38 th, warga Pasa Ambacang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

3. Pria 27 th, warga Kampuang Jao, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena bekerja di pasar raya, pasien Dinkes Padang.

4. Pria 60 th, warga Lurah Ampalu Kab. Padang Pariaman, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Dinkes Padang Pariaman.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.504 orang. Proses pemantauan 163 orang, dengan rincian karantina Pemda 3 orang dan 160 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.341 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1275 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 20 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1255 orang.

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga