Jakarta Berawan Hingga Malam Hari

Jakarta Berawan Hingga Malam Hari (Foto: Antara)

Covesia com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta didominasi berawan sepanjang hari pada Jumat dengan hujan ringan hingga sedang di beberapa kota administrasi.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat (19/6/2020) menyebutkan hampir seluruh wilayah DKI Jakarta berawan sepanjang hari sejak pagi hingga malam.

Hujan sedang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada siang hari. Kemudian hujan ringan juga diprediksi akan terjadi pada malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Selebihnya seluruh wilayah Ibu Kota cerah berawan dan paling banyak berawan. Suhu udara di DKI Jakarta diprakirakan paling rendah 23 derajat celcius dan paling tinggi 34 derajat celcius dengan kelembapan 70 sampai 95 persen.

Begitu juga perkiraan cuaca harian untuk wilayah kota penyangga DKI Jakarta yang didominasi berawan sepanjang hari dengan beberapa wilayah hujan ringan.

Kota Tangerang diprediksi BMKG akan mengalami hujan ringan pada pagi dan siang hari, Kota Depok hujan ringan pada siang hari, dan Kota Bogor hujan ringan pada siang dan malam hari.

Selebihnya cuaca di beberapa kota penyangga cerah berawan hingga berawan. Wilayah Bekasi diprediksi cerah berawan hingga berawan sepanjang hari.

Selain itu BMKG juga memberikan peringatan dini terhadap potensi hujan lokal yang disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Kabupaten Bogor pada waktu siang atau sore hingga menjelam malam hari.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga