Kasusnya Dilimpahkan ke Kejaksaan, NN Kembali Ditahan di Mapolda Sumbar

Kasusnya Dilimpahkan ke Kejaksaan NN Kembali Ditahan di Mapolda Sumbar Kuasa hukum NN dari Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumatera Barat (Sumbar) Riefia Nadra

Covesia.com - NN (26), pekerja seks yang digerebek oleh Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Anggota DPR RI Andre Rosiade, kembali ditahan di Mapolda Sumbar, hari ini, Kamis (18/6/2020).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kuasa Hukum NN dari Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumatera Barat (Sumbar) Riefia Nadra.

"Iya. Kami sekarang lagi di Mapolda. Kami sedang mengantarkan ke Polda kini," ujarnya saat dihubungi Covesia via telepon Kamis (18/6) siang.

Dia mengatakan, berkas perkara kasus NN sudah memasuki tahap dua yakni, penyerahan barang bukti dan tersangka, dari pihak kepolisian ke kejaksaan, hari ini.

Pihak Kejaksaan Negeri Padang menitipkan penahanan NN ke Mapolda Sumbar selama 14 hari ke depan.

Baca juga: Polda Sumbar Kembali Limpahkan Berkas Perkasa Kasus NN ke Kejari Padang

Kata Riefia, pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan NN tersebut ke Kejari Padang. Hal ini dikarenakan, sebelum kasusnya memasuki tahap dua, NN mendapatkan penangguhan penahanan dari pihak kepolisian.

"Kami akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Kejari. Besok pagi, kami bersama akan mengajukan permohonan," jelasnya.

Sebelumnya, diberitakan Polda Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan berkas perkara tahap dua berupa barang bukti dan tersangka kasus prostitusi daring yang melibatkan seorang pekerja seks komersial berinisial NN (26) dan muncikarinya AS (24) ke Kejaksaan Negeri Padang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat ditemui Covesia di ruangan kerjanya di Mapolda Sumbar, Kamis (18/6/2020).

"Kasusnya NN hari ini tahap kedua yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan. Hari ini diserahkan," ujarnya.

Selain NN, berkas perkara muncikarinya AS (24) juga dilimpahkan hari ini oleh pihak kepolisian ke kejaksaan.

Baca juga: Jeritan Hati NN di Balik Jeruji: Saya 'Dipakai' Dulu Baru Digerebek

(fkh/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga