Ledakan Bus, 17 Orang Meninggal di Nigeria

Ledakan Bus 17 Orang Meninggal di Nigeria

Covesia.com - Potiskum, ibu kota komersial negara bagian Yobe, telah dilanda pemboman beberapa kali, termasuk pada Minggu, ketika seorang wanita muda dengan bahan peledak di tubuhnya meledakkan diri di satu pasar yang padat.

Kini, ledakan juga terjadi dan menghantam sabuah bus di Potiskum, di bagian timur laut Nigeria tersebut. Sedikitnya 17 orang meninggal dalam insiden yang pada Selasa tersebut, kata saksi mata dan regu penolong.

Ledakan tersebut terjadi di tempat parkir motor Tashar Dan-Borno di pinggiran kota itu setelah seorang pria meletakkan satu tas di tempat penyimpanan barang di bus tersebut dan kemudian berusaha naik ke dalam bus, lapor AFP.

Pejabat serikat pengemudi itu mengatakan belum segera jelas apakah pria yang meletakkan tas itu adalah pembom bunuh diri atau apakah bahan peledak disembunyikan di dalamnya.

"Bus itu berisi penuh penumpang dalam perjalanan ke Kano ketika satu ledakan kuat terjadi di dalam bus pada pukul 11.40," kata seorang pengurus serikat pengemudi di stasiun bus itu.

Menurut seorang perawat, awalnya, hanya 13 orang meninggal dan 31 lainnya dibawa ke RS Umum Potiskum. Tapi "Empat orang lagi meninggal. Jadi sudah 17 orang meninggal dan 27 lainnya luka-luka."

(ant/zik)

Berita Terkait

Baca Juga