Jokowi: Ancaman Covid-19 Belum Berakhir, Jangan Sampai Ada Gelombang Kedua

Jokowi Ancaman Covid19 Belum Berakhir Jangan Sampai Ada Gelombang Kedua Presiden Jokowi. Foto: Dok. Setkab

Covesia.com - Meski sudah dilakukan normal baru di berbagai daerah di Indonesia, Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa ancaman Covid-19 belum berakhir. Masyarakat diminta waspada dan menjaga protokol kesehatan. 

"Tugas besar belum usai, ancaman Covid belum berakhir. Jangan sampai ada gelombang kedua dan jangan sampai terjadi lonjakan" ujarnya saat melakukan rapat gugus tugas Covid-19 bersama Gubernur se-Indonesia melalui video conference Rabu, (10/62020). 

Tak hanya itu, Jokowi menambahkan semua rakyat harus terbiasa dengan kondisi seperti ini sampai ditemukan vaksin untuk mengantisipasi Covid, yang bisa digunakan secara efektif yang teruji secara klinis.

"Kita harus beradaptasi dengan Covid-19, beradaptasi bukan kita menyerah, tapi harus mulai dengan kebiasaan baru yang sesuai dengan standar kesehatan," ujarnya.

Presiden juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti, pakai masker, selalu jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, tingkatkan imunitas

Terakhir presiden berharap kepada stakeholder terkait untuk bisa menyelesaikan permasalahan Covid ini dalam waktu yang se singkat-singkatnya sehingga rakyat bisa bisa beraktivitas kembali seperti biasa. 

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga