Arus Lalulintas Pasaman-Medan Terputus Akibat Batang Kayu Tumbang

Arus Lalulintas PasamanMedan Terputus Akibat Batang Kayu Tumbang Arus lalulintas Pasaman menuju Medan, Sumatera Utara terputus akibat batang kayu tumbang ke jalan di rimbo Panti Kecamatan Panti, Pasaman. (foto yulisman/covesia.com)

Covesia.com - Arus lalulintas Pasaman, Sumbar menuju Medan, Sumatera Utara (Sumut) terputus Selasa (24/2-2015) akibat batang kayu besar tumbang ke tengah jalan. Diketahui tidak ada korban jiwa, namun kemacetan tak terhindarkan.

Pohon tumbang berdiameter 2 meter itu tumbang tepatnya di Rimbo Panti melumpuhkan arus lalu lintas dari dua arah. Panjang antrian kenderaan mencapai 2 Km.

Tidak hanya itu, pohon tumbang juga mengakibatkan suplai listrik di lima kecamatan, yakni Panti, Padanggelugur, Rao Selatan, Rao dan Rao Utara. Sebab jaringan listrik yang melintasi kawasan itu terputus. Kapolsek Panti beserta jajarannya dibantu masyarakat setempat langsung turun ke lokasi, lengkap dengan tukang chainsawnya.

Kapolsek Panti, AKP Syaiful Zubir kepada covesia.com mengatakan, pihaknya mengetahui peristiwa pohon tumbang dari salah seorang pengendara yang kebetulan baru melintasi jalur rimbo Panti. "Kebetulan pak sopir itu baru melintas di jalur itu.

"Sesaat setelah ia lewat, tiba-tiba pohon itu tumbang, beruntung tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu," ujarnya. Menurutnya, pohon tumbang berukuran panjang 40 meter itu sudah terbilang tua.

Arus lalu lintas juga sempat dialihkan sementara, khusus kenderaan kecil menempuh jalur Petok-Lundar dengan jarak tempuh 15 km. Kenderaan tujuan Medan juga kita alihkan, agar dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas, tapi untuk jenis mobil kecil.

Untuk menghindari jatuh korban, Kapolsek Panti ini menghimbau, agar pengguna jalan berhati-hati ketika melintasi jalur Rimbo Panti.

(man/zik)

Berita Terkait

Baca Juga