708 Sample Diperiksa, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 13 Orang Lagi di Sumbar

708 Sample Diperiksa Kasus Positif Covid19 Bertambah 13 Orang Lagi di Sumbar Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - kasus Covid-19 di Sumbar belumlah berakhir. Setiap hari hampir selalu ada kasus baru. Hari ini 13 orang dinyatakan terinfeksi Covid-19 hingga angka positif sudah mencapai 607 orang.

"Berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, berdasarkan 708 spesimen diterima dan terperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 13 orang," ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (5/6/2020).

Ditambahkan Jasman 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini semuanya dari Kota Padang dan masih dari Cluster Pasar Raya.

Selain pasien positif, juga tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 6 (enam) orang. Total yang telah sembuh 318 orang (52,4%). "Ini merupakan persentase kesembuhan tertinggi secara nasional," ujarnya.

Disamping itu juga ada tambahan 1 (satu) pasien positif yang dirawat di RS Yos Sudarso meninggal dunia. Warga Kota Padang, umur 78 tahun, sakit bawaannya adalah diabetes. "Sehingga total warga Sumbar terpapar Covid-19 yang meninggal dunia adalah 26 orang (4,28%)," terangnya.

Pasien positif yang masih dirawat diberbagai rumah sakit, isolasi mandiri dirumah, yang masih menunggu kesembuhan dan lain-lain, total nya 263 orang (43,32%).

"Sementara itu, untuk rincian lebih lanjut akan kami sampaikan nanti sore," pungkasnya. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga