Mercedes-Benz CLS dan E-Class 2020 Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Rp853 Juta

MercedesBenz  CLS dan EClass 2020 Sudah Bisa Dipesan dengan Harga Rp853 Juta Foto: Antara

Covesia.com - Mercedes-Benz mengumumkan mobil terbarunya CLS dan E-Class 2020 sudah bisa dipesan dengan harga mulai 48,4 ribu euro atau sekira Rp853 juta.

Mercedes-Benz CLS terbaru hadir dengan warna cat baru, perak Mojave dan perak teknologi tinggi, dan pembaruan teknis yang luas lainnya.

Mercedes-Benz CLS standar diklaim mengonsumsi bahan bakar 8,3-5,0 liter per 100 km, sedangkan varian Mercedes-AMG CLS 53 4MATIC+ 9,0-8,7 liter per 100 km.

Keduanya telah dilengkapi dengan MBUX (Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz) yang ditingkatkan secara signifikan dan beragam program untuk sistem kontrol kenyamanan ENERGIZING.

Pada E-Class teranyar, Mercedes-Benz telah mengubah bagian depan lebih sporty dan segar. Lampu depan full-LED, dipasang sebagai standar, ditampung di rumah yang lebih datar, sementara lampu belakang LED telah disempurnakan lebih lanjut.

Varian E 220 d Saloon diklaim mengonsumsi bahan bakar l4,9-4,7 liter per 100 km dan Mercedes-AMG E 53 4MATIC+ 9,0-8,8 litet per 100 km.

Dipasarkan mulai 3 Juni 2020, E-Class baru dibanderol mulai 48.474 euro (Rp862,18 juta) dan 59.386 euro (Rp1,056 miliar) untuk CLS, menurut Mercedes-Benz, dikutip Kamis.

Baik CLS dan E-Class mendapatkan pembaruan sistem bantuan mengemudi untuk memberikan dukungan kooperatif bagi pengemudi. Ini menghasilkan tingkat keselamatan aktif yang sangat tinggi: mobil dapat bereaksi, bahkan jika pengemudi tidak dapat melakukannya.

Fitur deteksi hands-off pada roda kemudi E-Class sekarang bekerja berdasarkan kapasitif, sehingga meningkatkan keramahan pengguna saat berkendara dalam mode semi-otomatis.

Itu karena untuk memberi sinyal ke sistem bantuan bahwa pengemudi masih memiliki kendali atas kendaraan, pengemudi dalam posisi memegang setir. Lingkar kemudi barunya juga dilengkapi pad dengan sensor yang sesuai.

CLS dan E-Class dilengkapi Active Brake Assist seabagai standar, yang dalam banyak situasi mampu menggunakan pengereman otonom untuk mencegah tabrakan atau mengurangi keparahannya.

Sistem ini juga dapat mengerem otomatis saat ada kendaraan di depannya berhenti, ada pejalan kaki menyeberang, dan bahkan untuk mencegah tabrakan, tergantung situasi.

Serangkaian fungsi Smart Drive lebih lanjut secara opsional dapat ditambahkan ke paket Bantuan Mengemudi. Mereka termasuk Active Speed ‚Äč‚ÄčLimit Assist, yang menggunakan data peta dan informasi dari Traffic Sign Assist untuk merespons perubahan batas kecepatan.

Ketika pengemudi mengaktifkan Active Distance Assist DISTRONIC dengan adaptasi kecepatan berbasis rute, E-Class sekarang bahkan dapat menanggapi data dari informasi lalu lintas langsung.

Sementara Active Stop-and-Go Assist sebagian besar mampu melakukan tugas-tugas menjaga jalur dan menjaga jarak keselamatan di jalan tol dalam kecepatan hingga sekitar 60 km/jam.

Sebagai standar, CLS dan E-Class dilengkapi dua layar besar 10,25 inci/26 cm, yang disusun berdampingan untuk memberikan efek layar lebar. Dua layar 12,3 inci/31,2 cm tersedia secara opsional.

Informasi dalam kelompok instrumen dan pada tampilan media mudah terbaca pada layar besar beresolusi tinggi. Grafis luar biasa dalam kualitas visual yang tinggi digunakan untuk memberikan tampilan yang menarik secara emosional yang membantu memperkuat sifat intuitif struktur kontrol, yang sekarang juga dapat diakses melalui permukaan layar media yang peka sentuhan.

CLS dan E-Class baru dilengkapi fitur unik MBUX (Mercedes-Benz User Experience) dengan kecerdasan buatan. Dengan fungsi prediktifnya, MBUX mengantisipasi apa yang diinginkan pengguna selanjutnya berdasarkan kebiasaan kesehariannya.

Paket opsi lain yang ditawarkan untuk CLS dan E-Class baru adalah Urban Guard Vehicle Protection dan Urban Guard Vehicle Protection Plus. Itu terdiri dari sistem alarm anti-pencurian, perlindungan derek dengan peringatan visual dan suara jika terjadi perubahan posisi yang terdeteksi, sirene alarm, pemantauan interior dan pra-instalasi deteksi pencurian dan tabrakan saat parkir.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga