Audy di Mata Sekjen DPR RI: Sosok Terdidik, Bersahaja, dan Rendah Hati

Audy di Mata Sekjen DPR RI Sosok Terdidik Bersahaja dan Rendah Hati Audy Joinaldy

Covesia.com - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Indra Iskandar mengatakan tokoh milenial Minang, Audy Joinaldy, merupakan figur yang lahir dari keluarga terdidik, berada secara ekonomi, namun tetap bersahaja dan rendah hati.

"Saya kenal dengannya beberapa tahun yang lalu. Dia dikenal sebagai figur yang humble, lahir dari keluarga yang sangat terdidik dan sangat berada secara ekonomi, tapi orangnya sangat bersahaja," ujarnya kepada Covesia.com dalam wawancara via telepon, Rabu (27/5/2020).

Audy, tutur Indra, juga merupakan sosok yang memiliki prinsip bahwa setiap masalah pasti selalu ada jalan keluar. "Dalam setiap interaksi kita, pada saat kita menyelesaikan program studi doktor, orangnya selalu berpikir setiap masalah selalu ada jalan keluar. Itu yang menarik dari figur Bang Audy," jelasnya.

Menurut Indra, Audy juga merupakan sosok yang suka belajar. Dia mengenyam pendidikan tinggi di sejumlah kampus ternama di Indonesia. "Dia sekolah di IPB, UGM, bahkan juga sekolah keluar negeri. Tapi dia tetap terus belajar untuk menambah ilmu pengetahuannya," terangnya. 

Kecintaan Audy kepada keluarga merupakan sesuatu yang menarik bagi Indra. Meski memiliki kesibukan sebagai seorang pengusaha, Audy peduli dan selalu menyediakan waktu untuk anggota keluarganya. 

Setiap kali liburan, dia mengajak keluarganya untuk berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia. Dia tidak terlalu gandrung membawa anaknya liburan ke luar negeri. Hal tersebut bertujuan agar anaknya tersebut mencintai keindahan dan keragaman budaya negeri ini. 

"Ini sesuatu yang unik yang saya ketahui dari teman-teman saya bagaimana cara Audy mengenalkan kepada keluarga dan anaknya tersebut mencintai kekayaan alam nusantara," ucapnya.

Dalam sebuah grup Whatsapp, Audy pernah meminta doa kepada teman-temannya untuk mendoakan adiknya yang berkerja di kepolisian mendapatkan kenaikan pangkat. "Itu merupakan kepeduliannya kepada keluarga yang secara detil selalu dia perhatikan," jelasnya lagi.

Dia juga dikenal sebagai figur yang berkapasitas. Audy, kata Indra, adalah sosok yang banyak berkiprah di organisasi, baik sosial maupun profesi seperti himpunan ahli perternakan. 

Audy juga merupakan pengusaha sukses dari Ranah Minang. Dia mengembangkan bisnis di Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat. Hal ini tentu merupakan sesuatu yang membanggakan bagi Indonesia.

"Saya pernah menanyakan pada Bang Audy, apakah dia suatu ketika ingin mengembangkan bisnis di tanah leluhurnya Sumatera Barat. Dia hanya terjawab dengan tersenyum. Dan, senyumannya itulah yang sampai sekarang saya belum mendapatkan jawaban," ujarnya.

Indra berharap Audy bisa mengembangkan bisnis di provinsi tersebut. Dia juga pernah menanyakan apakah Audy tidak tertarik mengembangkan kiprahnya secara nasional, seperti di HIPMI. Namun, Indra belum juga memperoleh jawaban.

"Tapi saya kira dengan kapasitasnya yang sangat luar biasa, Audy ini memiliki kepemimpinan yang hebat dan dia memang pantas berkiprah di suatu yang lebih besar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Indra menambahkan Audy adalah sosok yang peduli dengan masyarakat. Dia peduli dengan pengembangan UKM. Di provinsi di mana bisnisnya berjalan, Audy menjadikan keberhasilan bisnisnya untuk mensejahterakan masyarakat. 

"Saya kira, kita, Indonesia, cukup bangga memiliki anak muda seperti Audy Joinaldy ini. Dan saya berdoa agar Bang Audy ini terus berkiprah untuk Indonesia," ujarnya pula. 

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga