Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Bertambah 22 orang, Total Sudah 208

Pasien Sembuh Covid19 di Sumbar Bertambah 22 orang Total Sudah 208 Ilustrasi (Foto: Covesia)

Covesia.com - Hari ini kasus positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar bertambah sebanyak 32 orang. Namun demikian, pasien sembuh juga bertambah sebanyak 22 orang.

"Tercatat, 22 orang sembuh hari ini dari Covid-19 di Sumbar," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, Jasman Rizal melalui keterangan tertulisnya, Selasa (26/5/2020).

Jasman merincikan, pasien sembuh 22 orang tersebut

  1. Balita (laki-laki) 2 th, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.
  2. Wanita 24 th, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.
  3. Wanita 41 th, warga Ikua Lubuak Kota Padang Panjang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.
  4. Balita (pria) 9 bulan, warga Pisang Kota Padang Panjang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Unand.
  5. Wanita 25 th, warga Kampuang Baru Lubeg, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.
  6. Wanita 27 th, warga Ampang Karang Gantiang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.
  7. Wanita 58 th, warga Guguak Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Ahmad Darwis Suliki.
  8. Pria 24 th, warga Kampuang Baru Lubeg Kota Padang, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.
  9. Pria 57 th, warga Lubeg, pekerjaan Karyawan Toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.
  10. Wanita 47 th, warga Gunuang Pangilun, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  11. Pria 41 th, warga Parak Gadang, pekerjaan Satpam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  12. Pria 61 th, warga Mato Aia, pekerjaan Pengurus Masjid, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  13. Wanita 58 th, warga Cendana Mato Aia, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  14. Wanita 28 th, warga Lubuak Buayo, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  15. Wanita 51 th, warga Padang Timur, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  16. Wanita 40 th, warga Sawahan, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.
  17. Pria 24 th, warga Sawahan, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  18. Pria 26 th, warga sawahan, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.
  19. Pria 49 th, warga Gunuang Pangilun, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.
  20. Pria 37 th, warga Lubuak Kilangan, pekerjaan Polri, terinfeksi karena pulang dari Sukabumi dan kontak dengan istri seorang dokter Puskesmas Tarusan, pasien RS. Bhayangkara.
  21. Pria 32 th, warga Pasa Gadang, pekerjaan Wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.
  22. Wanita 15 th, warga Pasa Ambacang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, Pasien RSUD Rasidin Padang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Selasa 26 Mei 2020 adalah 510 orang.

Rincian 115 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 86 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 9 orang dan di BPSDM 53 orang, BPP Padang 13 orang, meninggal dunia 24 orang dan sembuh 208 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.041 orang. Proses pemantauan 122 orang, dengan rincian karantina Pemda 8 orang dan 114 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.919 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 872 orang. Dari 872 PDP tersebut, 38 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 834 orang. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga