Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini Mencapai Angka 428 Kasus

Positif Covid19 di Sumbar Hari Ini Mencapai Angka 428 Kasus Ilustrasi - Dok.Covesia

Covesia.com - Kasus positif Covid-19 di Sumbar hari ini mencapai angka 428 orang, bertambah hari ini sebanyak 8 orang.

"Seperti yang diumumkan tadi pagi, pertambahan terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kota Padang ada sebanyak 6 orang. Namun ada 1 sampel pasien dari Kota Padang masih berstatus inkonklusif, sehingga diperlukan swab test ulang. Dengan demikian, total yang telah positif ternfeksi covid-19 di Sumbar sampai hari ini adalah 8 orang yaitu dari Kota 5 Padang, Kota Padang Panjang 2 orang, dan Kab. Kep. Mentawai 1 orang," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (20/5 /2020).

Lebih lanjut, rincian pasien yang berasal dari Kota Padang adalah pria 18 tahun, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, pria 14 tahun, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketiga, wanita 28 tahun, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keempat, wanita 62 tahun, warga Kuranji, pekerjaan pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan di rawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Kelima, pria 49 tahun, warga Alang Laweh, pekerjaan swasta, terinfeksi karena ada riwayat berobat ke RSUP Dr. M. Djamil, status meninggal dunia.

Sedangkan pasien dari Kota Padang Panjang ada dua orang yakni pertama, wanita 20 tahun, warga Guguak Malintang, pekerjaan Karyawan AB Mart, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi BPP Padang. Kedua, wanita 19 tahun, warga Balai-Balai, pekerjaan Karyawan AB Mart, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi isolasi BPP Padang.

Pasien yang berasal dari Kabupaten Mentawai merupakan pria 25 tahun, warga Tua Pejat, pekerjaan Polri, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 4 Mei 2020, penanganan dirawat di RSUD Kab. Kep. Mentawai.

Total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Rabu 20 Mei 2020 adalah 428 orang. 

Rinciannya, 136 orang dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri 41 orang, isolasi daerah 5 orang, Bapelkes 11 orang dan di BPSDM 60 orang, BPP Padang 7 orang, meninggal dunia 23 orang dan sembuh 145 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.979 orang. Proses pemantauan 252 orang, dengan rincian karantina Pemda 33 orang dan 219 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.727 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 798 orang. 

"Dari 798 PDP tersebut, 90 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 708 orang," pungkasnya. 

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga