839 WNI di Luar Negeri Terpapar Corona Sampai Hari ini

839 WNI di Luar Negeri Terpapar Corona Sampai Hari ini Ilustrasi - Dok.Covesia

Covesia.com - Pelaksana tugas juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah menyampaikan hingga saat ini sudah ada 839 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terpapar di luar negeri. Separuh dari angka itu dinyatakan telah sembuh.

Teuku mengatakan, dari jumlah tersebut masih ada 381 WNI yang menjalani perawatan. Sedangkan kabar dukanya terdapat 45 WNI meninggal dunia akibat Covid-19.

"Lima di antaranya mereka yang bekerja di kapal atau ABK," kata Teuku saat menyampaikan datanya kepada wartawan secara virtual, Rabu (20/5/2020).

Sementara itu, 182 WNI disampaikannya sudah kembali dari Pakistan pada 19 Mei 2020. Kepulangan mereka difasilitasi oleh KBRI di Islamabad.

Teuku menjelaskan 182 WNI itu terdiri dari 136 orang anggota jemaah tablig 17 mahasiswa, 13 santri dan 16 pelancong atau traveller.

182 WNI itu pulang ke tanah air sesuai dengan ketentuan pemerintah yakni menjalani pemeriksaan kesehatan dan memiliki surat kesehatan dari otoritas kesehatan di Pakistan.

Tidak cukup syarat itu saja, 182 WNI itu juga harus menjalani proses pemeriksaan lanjutan dan menjalani karantina selama 14 hari sebelum pulang ke daerah masing-masing.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga