Pasien Positif Corona Sumbar Bertambah 9 Orang

Pasien Positif Corona Sumbar Bertambah 9 Orang Ilustrasi

Covesia.com - Pasien positif Covid-19 di sumbar terus bertambah. Setidaknya hari ini Rabu (19/5/2020) sembilan orang dinyatakan terinfeksi virus terus corona.

718 sample swab diperiksa oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra.

"Dari 718 sample swab tersebut warga yang terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 adalah sebanyak 9 (sembilan) orang," ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (20/5/2020).

Lebih lanjut disebutkan Jasman 3 wilayah sebaran yang warganya positif ialah Kota Padang dengan 6 orang pasien pisitif, Kota Padang Panjang 2 orang

dan 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Lebih lanjut Jasman mengungkapkan bahwa pemerijsaan mencapai 718 sample swab merupakan prestasi luar biasa. "Karena dengan sample sebanyak itu, kita telah menjadi pemeriksa sample nomor 2 (dua) terbanyak di Indonesia, dibawah Balitbang Kemenkes RI,"ujarnya.

Dengan demikian, total yang telah positif ternfeksi covid-19 di Sumbar sampai hari ini adalah 429 orang. "Untuk informasi lengkap, nanti sore kami publis," tukasnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga