Peduli Covid-19, Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak

Peduli Covid19 Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar menyalurkan bantuan sembakoberupa satu ton beras serta bahan-bahan sembako lainnya kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen penuh Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap kebutuhan masyarakat terutama dalam menghadapi pandemi Covid 19 apalagi dalam memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1421H tahun ini.

"Pendemi Covid 19 ini menyebabkan goyahnya sendi-sendi ekonomi masyarakat, terutama kepada masyarakat dengan pengahasilan menengah ke bawah, para pekerja sektor informal, masyarakat dengan penghasilan tidak tetap serta pengusaha kecil dan mikro yang usahanya terpaksa harus dibatasi sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatea Barat. Menyingkapi hal tersebut Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar, sebagai usaha perbankan syariah yang bersentuhan lansung dengan masyarakat umum, berkomitmen penuh menunjukkan kepedulian," tulis rilis yang diterima Covesia, Selasa (19/5/2020).

Penyerahan bantuan di Bulan Ramadhan 1421 H ini dimulai dengan penyaluran sembako melalui Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar yang ditujukan kepada para penjaga madrasah, penjaga

kantor KUA serta security di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Datar. 

Penyaluran sembako juga dilaksanakan melalui Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar yang disalurkan kepada para pegawai honor K3 di lingkungan IAIN Batusangkar. Penyerahan Bantuan juga dilakukan melalui mesjid-mesjid, Panti Asuhan dan Panti Jompo yang ada di Kabupaten Tanah Datar. 

Bantuan berupa beras dan barang-barang sembako lainnya tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini terutama dalam mengahdapi pandemi covid 19.

Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar juga berkomitmen penuh dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 diantaranya dengan melakukan pengalangan dana dengan pembelian masker dengan cara menyumbang minimal Rp. 1 (satu rupiah) memalui aplikasi Nagari Mobile Banking, nantinya hasil donasi masyarakat melaui pembelian masker akan disalurkan kepada masyaralat yang membutuhkan. 

" Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali menjalankan kehidupan secara normal, dan semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat serta menjadi berkah di bulan Ramadhan tahun ini," ungakap Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Batusangakar Fitri Bahreni.

Selain itu Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar juga mendukung kebijakan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan dalam pemberian relaksasi pembayaran angsuran pembiayaan kepada nasabah-nasabah UMKM yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung dari penyebaran Covid 19 ini.

(adv)

Berita Terkait

Baca Juga