Kabar Baik, 12 Pasien Covid-19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini

Kabar Baik 12 Pasien Covid19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Kabar baik pasien sembuh Covid-19 di Sumbar hari ini bertambah 12 orang. Sehingga total sembuh 107 orang. Namun, satu orang dinyatakan positif hari ini dan tidak ada penambahan yang meninggal.

Hari ini dilaporkan ada tambahan yang positif terinfeksi Covid-19, merupakan hasil lab pada hari Kamis yang belum terlaporkan. "Namun hari ini kita laporkan ke publik yakni Pria 30 th, warga Balimbiang Kecamatan Kuranji, pekerjaan Brankerman RSUD, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Rasidin Padang," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, dalam siaran tetulisnya, Senin (18/5/2020).

Jasman merincikan pasien sembuh sebanyak 12 orang berasal dari berbagai daerah. Pertama, Pria 53 tahun, warga Balai Panjang Kota Payakumbuh, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD Payakumbuh.

Kedua, Pria 67 tahun, warga Balai Jariang Aia Tabik Kota Payakumbuh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD Payakumbuh.

Ketiga, Anak-anak (Perempuan) 9 tahun, warga komplek Permata Hijau Regensi Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Unand.

Keempat, Wanita 27 tahun, warga Pisang Kota Padang, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Unand.

Kelima, Wanita 53 tahun, warga Taruko Kampung Baru Kota Padang, pensiunan tenaga kesehatan, terinfeksi karena anak pulang dari Bandung, pasien RSUD Rasidin Padang.

Keenam, Wanita 37 tahun, warga Kampuang Malayu Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Ketujuh, Anak Perempuan 11 tahun, warga Kampuang Malayu Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Kedelapan, Wanita 33 tahun, warga Alai Parak Kopi Kota Padang, pekerjaan Cleaning Service Klinik kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Kesembilan, Pria 53 tahun, warga Padang Timur Kota Padang, pekerjaan buruh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Kesepuluh, Wanita 50 tahun, warga Gunuang Sariak Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Kesebelas, Wanita 23 tahun, warga Batipuah Panjang Kec. Koto Tangah Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Kedua belas, Pria 49 tahun, warga Gunuang Pangilun Kota Padang, pekerjaan pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

"Total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Senin 18 Mei 2020 adalah 409 orang. Dengan rincian 138 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 47 orang, isolasi daerah 5 orang, Bapelkes 17 orang dan di BPSDM 73 orang, meninggal dunia 22 orang dan sembuh 107 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.930 orang. Proses pemantauan 287 orang, dengan rincian karantina Pemda 31 orang dan 256 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.643 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 747 orang. "Dari 747 PDP tersebut, 64 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 683 orang," ungkapnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga