ITP Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Padang Terdampak Corona

ITP Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Padang Terdampak Corona Penyerahan bantuan secara simbolis di ITP, Senin (18/5/2020), oleh Wakil Walikota Padang didampingi Rektor ITP kepada sejumlah sopir becak motor di Padang.

Covesia.com - Institut Teknologi Padang (ITP) melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di delapan kecamatan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di ITP, Senin (18/5/2020), oleh Wakil Walikota Padang didampingi Rektor ITP kepada sejumlah sopir becak motor di Padang.

Rektor ITP Hendri Nofrianto mengatakan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus SARS-CoV-2.

"Ada 255 paket sembako yan g kita bagikan. Ini merupakan kepedulian ITP untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid," ujarnya.

Dia menuturkan 255 paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di delapan kecamatan di Kota Padang. 

Delapan kecamatan itu yaitu Nanggalo, Padang Utara, Padang Barat, Padang Selatan, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Pauh, dan Koto Tangah.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan dana sembako itu dihimpun dari dana institusi ditambah dengan partisipasi dosen ITP.

"Bantuan ini kami bagikan dan kami serahkan langsung kepada masyarakat, dengan berkoordinasi dengan camat setempat," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari ITP. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih kepada ITP. Mari kita doakan ITP selalu sukses. Semoga Allah Swt membalas kebaikan bapak-ibuk semua," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Padang juga mengajak institusi lainnya yang berkemampuan untuk turut membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Dia juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi PSBB. 

"Mari bersama-sama kita perangi wabah ini. Semoga wabah ini cepat berlalu. Semoga kita bisa beraktivitas seperti semula dengan mematuhi protap pencegahan penularan virus ini seperti menggunakan masker dan sebagainya," ujarnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga