Satu Lagi Warga Padang Panjang Positif Covid-19

Satu Lagi Warga Padang Panjang Positif Covid19 Ilustrasi

Covesia.com - Satu lagi warga kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) kembali dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Juru bicara penanganan Covid-19 kota Padang Panjang, Ampera Salim, Jumat (15/5/2020) mengatakan berdasarkan hasil swab laboratorium Unand di Padang yang keluar hari ini, satu warga Padang Panjang kembali dinyatakan positif Covid-19.

"Satu orang warga positif Covid-19 itu merupakan tenaga harian lepas di dinas Satpol PP Padang Panjang yang sedang hamil," katanya.

Ia menyampaikan bahwa yang bersangkutan pernah melakukan cek kesehatan beberapa waktu lalu dan melakukan kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya.

Dikatakan Ampera Salim, selanjutnya tim gugus tugas Covid-19 Padang Panjang langsung melakukan evakuasi terhadap yang bersangkutan untuk menjalani perawatan isolasi di RSUD Kota Padang Panjang.

"Dengan demikian sudah 23 orang ysng dinyatakan positif Covid-19 dan 10 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Jadi kini ada 13 orang yang masih positif Covid-19," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga