Menhan Prabowo Subianto Periksa Kepindahan Prodi S2 Unhan di Kampus Salemba

Menhan Prabowo Subianto Periksa Kepindahan Prodi S2 Unhan di Kampus Salemba Menhan Prabowo Subianto saat mengunjungi Unhan di Kampus Salemba, Kamis (14/5/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Universitas Pertahanan (Unhan) kembali menerima kunjungan kerja Menteri Pertahanan (Menhan) Bapak Prabowo Subianto pada tanggal 14 Mei 2020 di Kampus Salemba. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kunjungan sehari sebelumnya di Kampus Sentul.

Kali ini Menhan memeriksa kemajuan proses kepindahan 4 fakultas dan 17 program studi (Prodi) S2 dari Kampus Sentul ke Kampus Salemba memasuki tahun ajaran baru 2020-2021 pada bulan Agustus mendatang. Dengan kepindahan tersebut, maka penyelenggaraan perkuliahan Prodi S2 dan S3 secara keseluruhan terpusat di Kampus Salemba. Konektivitas Kampus Sentul dan Kampus Salemba akan terintegrasi ke dalam jaringan Smart Campus 5.0 yang juga segera diaplikasikan.

Kedatangan Menhan disambut secara resmi oleh Rektor Unhan Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., didampingi para Warek, para Dekan dan seluruh pejabat eselon 1 dan 2 Unhan. Turut mendampingi Menhan dalam kunjungan tersebut adalah Wamenhan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M., Sekjen Kemhan Marsekal Muda TNI Donny Ermawan beserta beberapa eselon 2 Kemhan.

Rombongan Menhan meninjau secara teliti kesiapan ruangan-ruangan kelas Prodi S2, perpustakaan dan laboratorium komputer berikut berbagai fasilitas pendidikan lainnya. Menhan menekankan pentingya meningkatkan penelitian-penelitian bersama dengan universitas lain baik di dalam negeri maupun di luar negeri agar seluruh masyarakat umum lebih memahami disiplin ilmu pertahanan.

Persepsi akademik yang harus dibangun adalah kepentingan nasional membangun sistem pertahanan negara yang tangguh bukanlah beban APBN melainkan sebuah investasi menjamin keberlangsungan pembangunan nasional.

Menhan juga memberikan perhatian pentingnya publikasi akademik berbagai karya ilmiah mahasiswa dan dosen Unhan ke dalam berbagai jurnal internasional bereputasi dan jurnal nasional terakreditasi sebagai bagian road map mencapai standar World Class Defense University pada tahun 2024.

Kebijakan Menhan untuk meningkatkan kualitas para perwira TNI bersama mahasiswa umum lainnya melalui pendidikan tinggi di Unhan banyak diapresiasi berbagai lapisan masyarakat sebagai wujud nyata visi Presiden Joko Widodo meningkatkan SDM unggulan di masa mendatang.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga