Satu Pasien PDP Covid-19 Asal Lubuk Basung Agam Meninggal Dunia Kamis Subuh

Satu Pasien PDP Covid19 Asal Lubuk Basung Agam Meninggal Dunia Kamis Subuh Kadinkes Agam Indra Rusli

Covesia.com - Satu Pasien Dalam Pengawasan, (PDP) Asal Lubuk Basung, Kabupaten Agam, meninggal dunia di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi pada Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam Indra Rusli mengatakan, Pasien berjenis kelamin laki-laki ini adalah perantau di Tangerang dan pulang dalam keadaan sakit. 

“Pasien sudah beberapa kali dia dirawat di RSUD Lubuk Basung, analisa dokter yang bersangkutan sakit paru-paru setelah diobati boleh pulang namun setelah tiga hari di rumah penyakitnya kambuh lagi. Dua hari di RSUD Lubuk Basung dirujuk ke RSAM, dan meninggal tadi pagi,” jelasnya.

Karena memiliki riwayat begitu, maka di rumah sakit tentu pakai protokol Covid 19, katanya. Jasad almarhum diselenggarakan dengan standar operasional prosedur (SOP) Covid 19, walaupun hasil swab pemeriksaan laboratorium yang bersangkutan belum diketahui.

”Meski hasil pemeriksaan belum keluar, mayat kita selenggarakan dengan protokol Covid-19, jika nanti hasilnya negatif, pihak keluarga dan masyarakat hendaknya bisa memaklumi” kata Indra.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga