Satu Warga Bukittinggi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Satu Warga Bukittinggi Positif Covid19 Dinyatakan Sembuh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (Foto: Debi)

Covesia.com - Walikota Bukittinggi, Sumbar, Ramlan Nurmatias menyampaikan kabar baik, bahwa satu orang warganya positif Covid-19 dinyatakan sembuh. 

"Kemaren hasil swab pasien itu keluar melalui labor Unand, dua kali dilakukan swab hasilnya menunjukkan negatif," kata Ramlan Nurmatias, Senin (6/4/2020).

Ia mengatakan pasien itu berjenis kelamin laki-laki dan dalam waktu satu atau dua hari pasien itu sudah diperbolehkan pulang. 

Dari tiga pasien warga Bukittinggi yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, satu pasien sudah dinyatakan sembuh dan dua pasien warga Bukittinggi lainnya masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSAM Bukittinggi. 

"Meski pasien sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang, pasien tersebut disarankan untuk tetap beristirahat di rumah dan menjalani karantina mandiri untuk beberapa hari kedepan," ujarnya. 

Sementara untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSAM berjumlah 7 orang, dua diantaranya dinyatakan sembuh, satu warga Bukittinggi dan satu warga Batusangkar. 

Sedangkan lima pasien positif lainnya masih dalam pemantauan tim medis dan menunjukkan perkembangan kesehatan yang membaik. 

Untuk pasien dalam pantauan yang dirawat di RSAM sebanyak 13 dan masih menunggu hasil swab labor di Unand. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga