Oknum ASN Dilaporkan ke Polisi Terkait Pelecehan Seksual Wartawati

Oknum ASN Dilaporkan ke Polisi Terkait Pelecehan Seksual Wartawati ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Seorang warga di salah satu Kanagarian di Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, BR (60) melaporkan salah seorang oknum ASN di Lingkungan Pemko Payakumbuh bersama dua temannya ke Mapolres Payakumbuh, Selasa (31/3/2020).

BR tidak terima dengan kelakuan oknum ASN  dan dua temannya karena telah mencabuli anaknya, sebut saja Bunga (17) yang juga merupakan wartawati salah satu media online lokal pada Senin (9/3/2020) lalu. 

Laporan BR ini diterima oleh Unit SPKT Polres Payakumbuh dengan nomor Surat Tanda Terima Laporan Polisi STPL/99a/III/2020/RES. Di dalam laporan ini, Bunga dikategorikan anak di bawah umur karena masih berusia 17 tahun. Ketiga terlapor ini berinisial SD yang merupakan ASN di Lingkungan Pemko Payakumbuh, kemudian EB dan BB. 

Pengakuan Bunga kepada Covesia.com, kejadian pencabulan tersebut terjadi di rumah EB di Kecamatan Payakumbuh Utara. Semuanya berawal saat Bunga melintas di depan rumah EB dan dipanggil oleh BB. Karena Bunga mengenali BB, ia pun menghampiri BB dan terlibat pembicaraan beberapa menit di depan rumah EB. 

Korban menceritakan, di tempat tersebutlah dirinya digauli oleh ketiga orang tersebut hingga berujung pada pemerkosaan. 

“Saya sudah menangis dan tidak tahu harus berbuat apa saat digauli,” ucap Bunga. 

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Ilham Indarmawan belum berhasil dihubungi Covesia.com mengenai laporan ini. Covesia.com sudah berupaya untuk menghubungi Kasat Reskrim melalui melalui seluler, namun belum diangkat dan pesan Whatsapp secara pribadi juga belum dibalas. 

(agg)

Catatan: Berita ini telah dilakukan penyuntingan oleh redaksi, pada jam 22.40 WIB dengan tanggal yang sama.

Berita Terkait

Baca Juga