Unik, 'Spiderman' Berkeliaran di Bukittinggi Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

Unik Spiderman Berkeliaran di Bukittinggi Bagibagi Masker dan Hand Sanitizer Gunakan kostum super hero Spiderman, kepala sekolah SMK Kesehatan Genus Bukittingi bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada warga (Covesia/Debi Kurnia)

Covesia.com - Cara unik dilakukan oleh seorang kepala sekolah SMK Kesehatan Genus, Defi Endri di kota wisata Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dalam membagikan masker dan hand sanitizer sebagai antisipasi penyebaran wabah pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara di belahan bumi ini.

Defi Endri, menggunakan kostum super hero Spiderman dengan berkeliling kota membagikan masker dan hand sanitizer yang dibuatnya sendiri. 

Menurutnya dengan menggunakan kostum Spiderman itu setidaknya dapat menghilangkan kepanikan dan rasa kecemasan sekaligus menghibur masyarakat. 

Sesuai kostumnya, kata Defi, aksi superhero ini mengambarkan kepedulian spiderman dalam membantu masyarakat. 

"Aksi ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan masker dan hand sanitizer yang langka didapatkan di apotik saat ini," katanya. 

Ia mengatakan aksi itu merupakan bentuk peduli Covid-19 terhadap masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah.

Aksi spiderman berbagi masker dan hand sanitizer tersebut diserbu masyarakat serta menuai pujian karena dua benda itu sangat dibutuhkan masyarakat tengah pandemi Corona. 

Defi Endri menyebutkan hari ini ia membagikan 1.000 masker dan hand sanitizer yang dibuat sendiri oleh siswanya di sekolah untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat. 

"Aksi ini akan kita lakukan dibeberapa kabupaten/kota di Sumbar. Besok aksi spiderman berbagi akan dilakukan di Kota Payakumbuh," ungkapnya. 

Ia berharap masker dan hand sanitizer yang dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat setidaknya membantu pencegahan dan penularan Covid-19.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga