Prabowo Akan Datangkan Lagi 10 Ribu APD, Dahnil Anzar: Diambil dari Guangzhou, RRT

Prabowo Akan Datangkan Lagi 10 Ribu APD Dahnil Anzar Diambil dari Guangzhou RRT Menhan Prabowo Subianto menyerahkan APD bantuan dari China. Dok Foto: BNPB

Covesia.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rencananya akan mendatangkan lagi 10.000 alat pelindung diri (APD) serta alat kesehatan lainnya untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (Covid-19). Rencananya APD dan alat kesehatannya itu akan diambil dari China.

Ini kali kedua Prabowo mengambil APD dan alat kesehatan dari negeri tirai bambu tersebut. APD dan alat kesehatan lainnya pertama kali diambil dari Shanghai, China dan tiba di Indonesia pada Senin, 23 Maret 2020. Sedangkan untuk saat ini Prabowo memperolehnya dari Guangzhou, China.

"Bapak (Prabowo) perintahkan ambil APD lagi di Guangzhou, RRT," ujar juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak seperti dilansir Suara.com, jaringan Covesia.com, Kamis (2/4/2020).

Dahnil tidak menyebut secara pasti kapan 10 ribu APD dan alat kesehatan lainnya akan tiba di Tanah Air. Namun ia menyebut jika 10 ribu APD dan alat kesehatan itu akan dijemput dengan pesawat milik TNI ataupun pesawat komersial.

"Bisa pakai pesawat Militer atau pakai Garuda. Segera beberapa hari ini," tutupnya.

Berita Terkait

Baca Juga