Direktur RSUD Achmad Darwis Limapuluh Kota Diisolasi ke RS Achmad Muchtar

Direktur RSUD Achmad Darwis Limapuluh Kota Diisolasi ke RS Achmad Muchtar Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Salah seorang petinggi Kabupaten Limapuluh Kota, yakni  Direktur RSUD Achmad Darwis Suliki dilarikan ke RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi. Direktur rumah sakit kebanggaan Limapuluh Kota itu diisolasi setelah mengalami suhu tubuh tinggi.

Beredarnya informasi Direktur RSUD Achmad Darwis dirujuk ke Bukittingi bermula dari postingan kakak kandungnya bernama Sevindra Juta di akun facebook pribadinya. Postingan ini berisi "Ya Allah SWT, jauhkanlah Adik Kami dr. M . A. Darwis Suliki dari wabah covid 19. Yg hari ini di rujuk ke RS. A. Mukhtar.. Allahu Akbar 3x," tulis Sevindra Juta.

Salah seorang pejabat di RSUD Achmad Darwis Suliki, Ibnu ketika dikonfirmasi pada Minggu (29/3) sore membenarkan direktur dari rumah sakit kebanggan Luak Limopuluah itu, diisolasi ke RSUD Achmad Muchtar Bukitttinggi. 

"Bu Direktur diisolasi ke RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi. Kemarin sore setelah rapat dengan Bupati dan beberapa OPD, suhu tubuh Bu Direktur langsung naik akhirnya dirawat juga,"terang Ibnu.

Katanya, Direktur RSUD Achmad Darwis Suliki itu dirujuk untuk diisolasi pada Minggu (23/3) siang. "Tadi siang sudah dibawa ke Bukittinggi. Sample pun sudah diambil untuk diperiksa,"katanya lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan. Dijelaskan Wakil Bupati, Direktur RSUD Achmad Darwis itu mengalami suhu tinggi lebih 38 derajat celsius dan langsung diisolasi ke Bukittinggi.

 "Kemarin sore setelah rapat dengan tim satgas gugus penanganan Covid-19 di rumah dinas bupati. Beliau mengalami pusing dan demam tinggi dengan suhu tubuh lebih 38 derajat sesuai pesan WA beliau kepada saya" kata Ferizal Ridwan.

Sejumlah sample dari Direktur RSUD Achmad Darwis sudah diambil untuk dites.

 "Mudah-mudahan beliau sehat, kembali pulih dan hasil tes sampel tentunya negatif. Mudah-mudahan seperti ASN Limapuluh Kota kemarin yang sempat diisolasi di RSAM,"kata Ferizal Ridwan.

Sedangkan, Direktur RSUD Achmad Darwis yang sempat dihubungi mengaku sudah berada di ruangan isolasi RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi. 

"Iya, sekarang sudah diisolasi. Kemarin badan sempat panas tinggi. Mohon doa dan mudah-mudahan cepat sehat," kata Direktur RSUD Achmad Darwis tersebut.

(Agg)

Berita Terkait

Baca Juga