Pasien Positif COVID-19 Meninggal di Padang, Kadinkes: Kami akan Telusuri Riwayat Perjalanan Pasien

Pasien Positif COVID19 Meninggal di Padang Kadinkes Kami akan Telusuri Riwayat Perjalanan Pasien Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Kabar yang tidak mengenakkan datang dari Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Pada hari ini, Sabtu (28/3/2020), seorang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar dinyatakan meninggal dunia. 

"Iya, benar. Sudah meninggal dunia," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani saat dihubungi via telepon, Sabtu (28/3/2020).

Dia mengatakan bahwa pasien dengan label 07 yang diumumkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kemarin di Kantor Gubernur Sumbar.

"Jenis kelaminnya perempuan. Lansia. Umurnya mungkin sekitar enam puluh tahunan," ujarnya.

Fery mengatakan bahwa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang sedang mencoba menelusuri riwayat perjalan yang bersangkutan. 

"Dia pernah reuni sama teman-temannya. Tidak tahu juga. Kita masih tracing," tuturnya. 

Saat Covesia meminta di mana persisnya pasien dengan label 07 ini mulai terjangkit COVID-19, Fery belum bisa memberikan kepastian. 

"Kita baru tracing. Belum tahu di mana sumbernya," ujarnya.

Feri menjelaskan bahwa pihaknya juga sedang melakukan penelusuran kontak. Namun, dia belum bisa memberikan kepastian siapa saja yang pernah kontak dengan pasien. Yang pasti, Dinkes akan menelusuri riwayat kontak anggota keluarga pasien.

"Kita sedang menelusuri. Termasuk keluarganya. Semua (anggota) keluarga yang kontak akan kita telusuri. Selain itu, juga kita telusuri. (Hasilnya) nanti ya," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Covesia, pasien yang meninggal tersebut merupakan warga Kecamatan Padang Timur.

Selain pasien yang telah meninggal dunia ini, ada 2 pasien positif COVID-19 di Kota Padang. Mereka dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Di Sumbar, per hari ini, ada 7 pasien positif terjangkit virus corona.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga