Bukittinggi Dihebohkan Pasien Positif Covid-19 Hasilnya Negatif, Ini Penjelasannya

Bukittinggi Dihebohkan Pasien Positif Covid19 Hasilnya Negatif Ini Penjelasannya Ilustrasi - Petugas medis melakukan simulasi penanganan pasien terjangkit virus corona di RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/3/2020). Dok Foto: Antara/M Agung Rajasa

Covesia.com - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dihebohkan dengan berkembangnya isu tentang warga Bukittinggi yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 namun memiliki hasil lab negatif. 

Bahkan informasi tersebut tersebar luas di media sosial facebook dan whatsapp yang mempertanyakan perihal kebenaran informasi tersebut. 

Dari informasi yang berkembang pasien yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut pindah ruang isolasi. Di saat pasien itu pindah ruangan ia memberitahukan sanak saudaranya kalau ia sudah pindah ruangan dan dalam kondisi membaik dan menyebut hasil terhadapnya negatif. 

Menanggapi hal demikian, pemerintah kota memberikan tanggapan bahwa isu yang berkembang di tengah masyarakat itu tidak benar. 

Kabag Humas Pemerintah Kota Bukittinggi, Yulman menyampaikan pasien itu masih berstatus terpapar Covid-19. 

"Benar pasien itu pindah ruangan, namun masih dalam ruangan isolasi dan pemantauan tim medis," katanya, Sabtu (28/3/2020).

Ia menjelaskan, informasi tersebut tidak benar dan yang berhak menyatakan pasien tersebut negatif adalah dokter dan berdasarkan hasil labor. 

"Yang ada itu pasien positif mulai membaik kesehatnnya, bukan hasilnya negatif," ujarnya. 

Ia meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta jangan terlalu percaya dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. 

(deb/rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga