Warga Painan Tolak Rusunawa Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Pessel

Warga Painan Tolak Rusunawa Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid19 di Pessel Puluhan warga mengadakan aksi penolakan ruang isolasi di Rusunawa Painan. Foto: Covesia/Indra Yen

Covesia.com - Warga Kampung Muaro, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menolak rumah susun sewa (Rusunawa) menjadi ruang isolasi pasien yanh terjangkit Covid-19.

Pantauan Covesia.com di lapangan, Jumat (27/3/2020), sejumlah warga mendatangi Rusunawa dan mendesak Pemkab untuk tidak menjadi rusunawa menjadi tempat isolasi. Karena, Rusunawa yang jadi tempat isolasi berada di tempat keramaian.

"Kami warga tidak menerima Rusunawa ini jadi tempat isolasi. Karena, di sini pemukiman penduduk banyak," ungkap Syfrial (55) pada wartawan di tengah-tengah aksi protes dilakukan.

Menurutnya, dengan di jadikan Rusunawa tempat isolasi, warga cemas dengan penularan Covid-19. Selain itu, dari Pemda juga belum ada mensosialisasikan ke masyarakat setempat.

"Sosialisasi belum ada. Kita sangat cemas, ini adalah wabah berbahaya. Kemudian, belum ada lagi jaminan bagi kita untuk aman di sini," ucapnya.

Dalam aksi protes yang disampaikan puluhan warga itu, warga mempertanyakan kenapa Pemkab tidak menempati isolasi di rumah sakit yang di bangun.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada hasil mediasi yang didapat oleh warga yang melakukan penolakan. 

Namun sementara ini, pejabat dari pemerintah daerah setempat sudah mulai berdatangan untuk memberikan upaya mediasi dengan peserta aksi.

(idy/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga